Brilio.net - Belakangan viral di media sosial laporan masyarakat terkait barang-barang yang dibeli dari luar negeri harus ditahan oleh Bea Cukai. Bahkan diharuskan membayar uang nominal yang cukup besar untuk bisa memperoleh barang tersebut. Dari sekian banyak keluhan masyarakat di media sosial, penyanyi ternama tanah Air, Cakra Khan juga membagikan pengalaman pahitnya.

Melalui akun X-nya, Cakra Khan membagikan pengalaman kurang sedap dengan Bea Cukai itu. Ia meluapkan keluh kesahnya melalui cuitan di akun X miliknya. Ia mengaku telah dua kali mengalami kejadian tersebut. Tak tanggung-tanggung, tagihan barang yang dibelinya dapat mencapai puluhan juta, padahal barang yang dibelinya hanya ditaksir Rp 6 juta.

"Lagi musim nya masalah bea cukay , kmaren kmana aja. gw dah 2 kali," tulis Cakra Khan, seperti dilansir brilio.net dari @CakraKonta pada Kamis (2/5).

curhatan Cakra Khan beli jaket Rp6 juta kena Bea Cukai Rp21 juta © 2024 brilio.net

foto: X/@CakraKonta

Diketahui Cakra Khan membeli jaket senilai Rp6 juta dari luar negeri, namun harus ditahan dan dimintai biaya sebesar Rp 21 juta ke pihak ekspedisi. Pasalnya, barang tersebut ditahan oleh pihak Bea Cukai. Meski begitu, ia pun nggak mau bayar dengan nilai yang cukup besar seperti itu.

"Dan masalah nya sama, tiba2 di denda trus yang nagih buat bayar expedisi nya klo case gw ampe lawyer fedex whatsapp sampe nge email gw suruh bayar dan gw g mau bayar. ngapain jaket beli 6jt kudu bayar 21jt. Garelo siah," keluhnya lebih jauh.