Brilio.net - Sepanjang dekade 70-an hingga 2000-an awal, dunia musik Tanah Air semakin berwarna dengan kehadiran para penyanyi cilik. Di masa ini, banyak penyanyi-penyanyi cilik yang melejit berkat lagu yang dinyanyikan. Eksistensi mereka pun tak kalah dengan artis dan diva Tanah Air.

Namun sayang, tak sedikit penyanyi cilik yang memilih jalan lain ketika sudah dewasa. Seperti, rekan duet Adi Bing Slamet yang eksis di tahun 70-an ini. Mengawali karier sebagai penyanyi cilik dengan tembang andalan 'Paman Dari Mana', kini namanya bak hilang ditelan bumi.

diana papilaya rekan duet adi bing slamet © berbagai sumber

foto: istimewa

Ia adalah Diana Martini Papilaya atau akrab disapa Diana Papilaya. Dalam perjalanan kariernya, penyanyi cilik yang menyanyikan lagu duet Pulang Dari Hongkong dengan Adi Bing Slamet ini melewati jalan berliku sebelum sukses di dunia hiburan. Wanita berdarah Ambon ini sempat tak diperbolehkan oleh ayahnya terjun sebagai penyanyi.

Lambat laun, mengetahui bakat Diana dalam bernyanyi, sang ayah pun luluh. Sejak terjun di dunia musik pada 1976 di usia 9 tahun, Diana telah menelurkan beberapa karya. Di antaranya Paman Dari Mana, Naik Ojek, Doa Seorang Anak, Ingin Sekolah, dan masih banyak lagi. Namanya pun sejajar dengan penyanyi-penyanyi cilik di era itu seperti Ira Maya Sopha, Chicha Koeswoyo, dan Dina Mariana.