Brilio.net - Bagi penggemar sinetron Tendangan Si Madun, sosok Syafe'i alias ayah Madun tentu sudah nggak asing lagi. Dalam sinetron yang bercerita tentang seorang anak yang ingin meraih impiannya menjadi pemain sepak bola ini, sosok ayah Madun karakternya cukup kuat. Dia diceritakan sebagai orang yang tak setuju dengan cita-cita Madun sebagai pesepak bola.

Karakter Syafe'i ini diperankan aktor Asrul Dahlan. Dia berperan sebagai ayah Madun dengan latar belakang keturunan orang Batak. Aktor yang bernama lengkap Asrul Dahlan Lubis ini memang kerap didapuk berperan sebagai orang Medan nih. Hampir di setiap sinetron yang dimainkannya, karakter orang Batak begitu lekat dalam dirinya.

Tendangan Si Madun merupakan salah satu sinetron legendaris yang cukup lama tayang di layar kaca Indonesia. Sinetron ini mendapuk Yusuf Mahardika sebagai pemeran utamanya. Perjalanan Madun menjadi pemain sepak bola selalu terhalang ayahnya yang menginginkan dia menjadi seorang kyai atau ustaz.

Karakter Asrul Dahlan ini bikin penggemar geregetan karena menghalangi cita-cita Madun sebagai pesepak bola. Kendati demikian, sosoknya pun lekat di ingatan penggemar. Apalagi sampai saat ini dia masih kerap malang-melintang di layar kaca dan kebanyakan berperan sebagai orang Medan.

Meski di sinetron berperan sebagai sosok yang melarang Madun jadi pesepakbola, ternyata aktor kelahiran Tanjung Morawa, 15 Februari 1971 ini di dunia nyata adalah penggemar bola sejati. Dia kerap membagikan potret dirinya saat mendukung tim kesayangannya PSMS Medan sejak usianya masih muda.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (30/1), berikut 11 potret lawas Asrul Dahlan, ayah Madun di Tendangan Si Madun yang langganan peran jadi orang Batak.