Brilio.net - Setahun sudah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninggal dunia. Eril meninggal pada 26 Mei 2022 setelah hanyut terseret arus di Sungai Aare Swiss.

Mengenang sang putra, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya atau akrab disapa Bu Cinta membagikan potret Eril di laman Instagram-nya. Nggak hanya potretnya saja, Atalia juga mengunggah surat Eril yang ditulisnya saat kelas 6 SD. Disebutkan, surat tersebut ia temukan saat membereskan berkas-berkas Eril.

surat eril isyaratkan perpisahan © instagram

foto: Instagram/@ataliapr

"SURAT ERIL saat kelas VI SD yang baru ditemukan akhir-akhir ini..Masya Allah.. saya tidak tau mengapa surat itu tidak diberikan kepada saya, padahal surat itu ditujukan utk orang tua pada saat eril kls 6 SD," tulis Atalia yang dikutip brilio.net, Senin (29/5).

Seperti menunggu waktu yang tepat untuk ditemukan, surat itu berhasil membuat Atalia kembali menangis mengenang anaknya. Dalam suratnya, Eril menyampaikan permintaan maaf untuk kedua orang tuanya.

"Mah, Pah, maafkan saya jika saya memiliki kesalahan. Mohon dimaafkan karena jika di akhirat Mamah dan Papah belum memaafkan saya, saya pasti akan menjadi orang yang celaka dan masuk ke neraka Allah," bunyi surat tersebut.