Brilio.net - Covid-19 masih membuat dunia ramai karena penyebarannya sangat cepat. Apalagi diketahui bahwa virus ini telah kurang lebih sejak akhir 2019 dan World Health Organization (WHO) menganggap wabah ini sebagai kasus kesehatan darurat internasional.

Melihat peristiwa ini Ashanty mengambil hikmah dari wabah virus Corona baru atau Covid-19. Salah satu hikmah yang dipetiknya adalah wabah Corona mendekatkan keluarga sekaligus mengingatkan manusia untuk meningkatkan ibadahnya kepada Tuhan.

Istri Anang Hermansyah ini menilai Sang Pencipta ingin memberikan ujian kepada seluruh umat manusia yang ada di dunia. Dengan wabah Corona, manusia dibuat untuk rehat sejenak dari ambisi dan rutinitas keseharian mereka.

"Mungkin bumi ini mau rehat sejenak, Mungkin waktunya kita manusia untuk lepaskan ambisi dan istirahat sejenak, Mungkin alam sedang ingin bernapas sejenak," tulis Ashanty dikutip brilio.net dari Instagramnya, Jumat (20/3).

Ibu empat anak ini juga menyebut jika Sang Pencipta ingin umatnya lebih mendekatkan diri dengan meningkatkan kualitas ibadah mereka. Ia juga menilai adanya wabah Covid-19 ini, manusia lebih memiliki waktu bersama keluarga mereka.

Loading...

"Mungkin kita diingatkan untuk meningkatkan ibadah kita, Mungkin kita diingatkan untuk punya waktu berkumpul bersama keluarga, dan masih banyak Mungkin2 yg lain!!," ucapnya.

menyentuh hati © 2020 Instagram/@ashanty_ash

foto: Instagram/@ashanty_ash

Wanita berusia 35 tahun ini yakin dengan pertolongan Sang Pencipta Allah SWT maka wabah yang muncul pertama kali di Wuhan, China ini akan segera berakhir dan hilang.

"Namun yg paling pasti hanya Allah yg mampu menolong umatnya yg sedang terkena musibah.. dan kita manusia tetap berusaha, berdoa dan ikhtiar.. Bismillah semua ini akan segera berakhir!!," tuturnya.

Unggahan Ashanty itu langsung ditanggapi oleh warganet. Selain diamini oleh sebagaian warganet, tak sedikit yang menyebut wabah Corona ini bagian dari akhir zaman yang sedang ditunjukan sang pencipta kepada seluruh hambanya, umat manusia.

"Udah akhir zaman," kata akun @wardatul.maulida.520.

"Mungkin sudah akhir zaman," komentar akun @mom_cyta_cyta_butique.

"Mau kiamat BKN mungkin lagi.. akhir zaman," tulis akun @afmemi.

"Aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin, semoga virus Corona segera berakhir," ungkap akun @mimiminarsih.