×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Aris Idol dikabarkan hilang, begini perjalanan hidupnya sebagai artis

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Aris Idol dikabarkan hilang, begini perjalanan hidupnya sebagai artis

Aris Idol/foto-foto: istimewa

Dari pengamen hingga jadi sopir taksi.

08 / 06 / 2017

Brilio.net - Mendengar nama Januarisman Runtuwene mungkin akan membuatmu mengernyitkan dahi kebingungan berfikir siapakah orang tersebut. Namun, bila nama Aris Idol yang disebut, kamu pasti akan langsung ingat pada sosok fenomenal pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-5 tahun 2008 silam  itu. Ya, Januarisman Runtuwene adalah nama asli Aris Idol. Dengan suaranya yang serak-serak basah, Aris menjadi salah satu peserta yang penampilannya dinantikan.

Jalan yang ditempuh Aris untuk menjadi penyanyi top cukup terjal. Ia memulainya dari dari jalanan dengan menjadi pengamen, sekaligus sebagai sumber rezekinya. Hingga pada tahun 2008, sebuah keputusan kecil membuat perubahan besar dalam kehidupannya. Ia mengikuti kontes adu bakat tarik suara Indonesian Idol. Di luar dugaan, Aris berhasil menjadi juara di ajang bergengsi tersebut. Menjadi juara di Indonesian Idol, pria kelahiran 25 Januari 1985 itu berhasil mengubah kondisinya menjadi lebih baik.

Namun karena beberapa kontroversi yang menjeratnya, roda nasib itu harus berputar dan membawa Aris ke titik nol. Bahkan, setelah lama menghilang dari dunia hiburan Tanah Air, suami Rosillia Octo Fany ini belakangan dikabarkan hilang. Nah, yuk simak rangkuman perjalanan hidup Aris berikut ini, Kamis (8/6).

1. Mengawali karir dunia musik dari jalanan.

perjalanan aris idol © 2017 brilio.net

Loading...

Bermodalkan keadaan yang memaksa, Aris berprofesi sebagai seorang pengamen. Ia harus berpindah dari satu bus, ke bus lainnya. Menyusuri satu gang, ke gang lainnya setiap hari. Sehari-hari, Aris berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 1 siang dan baru pulang pukul 9 malam.

2. Mengikuti ajang pencarian bakat.

perjalanan aris idol © 2017 brilio.net

Ingin mengubah nasib, Aris kemudian mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol pada tahun 2008 silam. Selalu tampil mengejutkan, Aris selalu berhasil menghibur pendukungnya. Menunjukkan sikap rendah hati dan mau belajar, nama Aris semakin melejit dibandingkan dengan kontestan lainnya. Bahkan ia sukses menjadi juara dalam ajang Indonesian Idol season 5.

3. Digugat cerai sang istri dan menjadi pengamen jalanan lagi.

perjalanan aris idol © 2017 brilio.net

Aris menikah dengan Rosillia Octo Fany pada 22 September 2007. Dari pernikahan ini, ia telah dikaruniai seorang putri, Mocalist Rasya Fatiruwllah.

Rupanya ketenaran Aris usai menjadi juara Indonesian Idol membuatnya terlena. Ketakutan sang istri, Fany, menjadi nyata. Pernikahannya mendapatkan cobaan. Pada 26 November 2008, Fany melayangkan gugutan cerai. Bahkan proses cerai ini dibumbui adanya isu KDRT yang diduga dilakukan oleh Aris terhadap Fany.

Dianggap menjatuhkan citra Indonesian Idol karena kasus perceraiannya dengan sang istri membuat karier Aris perlahan menurun. Dicabutnya kontrak oleh pihak manajemen hanya menjadi awal dari kemunduran karirnya. Beredarnya rumor kalau jawara Indonesian Idol ini berselingkuh dengan seorang mahasiswi, membuat karier dan kehidupan pribadinya semakin carut marut

Setelah lama tenggelam dari dunia hiburan, tahun 2014 ia diketahui kembali menjadi pengamen lagi demi menghidup anak istrinya. Aris dan Fany memutuskan untuk rujuk dan memulai hidup bersama kembali.

4. Menjadi sopir taksi online.

perjalanan aris idol © 2017 brilio.net

Seiring dengan kondisi rumah tangganya yang semakin membaik, tak lagi menjadi pengamen jalanan, juara Indonesian Idol musim ke-5 itu rupanya sudah empat bulan terakhir ini bekerja sebagai sopir taksi online.

5. Dikabarkan hilang oleh sang istri.

perjalanan aris idol © 2017 brilio.net

Aris dikabarkan sudah tiga hari menghilang. Aris sendiri mendadak hilang kontak sejak Senin (5/6) pagi. Aris terakhir kali diketahui istrinya sedang dalam perjalanan untuk kumpul bersama komunitasnya. Terdorong rasa khawatir, Fany lalu melaporkan kehilangan suaminya ke polisi. Ia juga mencoba menghubungi teman-temannya menanyakan keberadaan Aris.

Fany meminta pula kepada pihak taksi online tempat suaminya bekerja untuk melacak Aris. Namun hasilnya nihil. Tak sampai di situ, ia juga meminta provider nomor telepon milik Aris untuk membantu melacak sang suami.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    17%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more