Brilio.net - Tak cuma berkarier di dunia hiburan, para selebritis pun tak melupakan pendidikan. Di tengah kesibukan syuting, beberapa seleb berikut masih menjadikan pendidikan sebagai prioritas pertama.

Nggak heran meski sibuk 10 seleb berikut tetap berprestasi. Berkat ketekunan dan otak encernya, seleb-seleb berikut tak cuma sekadar lulus dan diwisuda. Mereka bahkan bergelar cumlaude lho.

Nah di himpun brilio.net dari Instagram masing-masing, Kamis (8/6) ini dia 10 artis cantik yang lulus kuliah dengan predikat cumlaude:

 

1. Mikha Tambayong

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Sabtu (3/6) aktris cantik, Mikha Tambayong mengunggah momen bahagia kelulusannya. Tak cuma sekedar lulus, pemilik nama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong ini lulus dengan predikat cumlaude. Cewek yang sedang dikabarkan dekat dengan Chicco Jerikho ini sah menjadi sarjana hukum setelah menyelesaikan studinya di Universitas Pelita Harapan.

 

2. Veranda JKT48

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Jessica Veranda atau akrab dipanggil Ve JKT48 ini akhirnya berhasil menyelesaikan kuliahnya. Mantan member JKT48 ini meski sibuk latihan namun tak lupa akan pendidikan. Buktinya gadis 23 tahun ini tak sekadar lulus, namun bisa diwisuda dengan predikat cumlaude. Pada 7 Mei lalu, Ve baru saja di wisuda dari Universitas Tarumanegara, Jakarta. Ve mengambil jurusan Strata 1 Desain Komunikasi Visual (DKV), anw selamat ya Ve!

 

3. Cinta Laura

 

cantik cumlaude © 2017 brilio.net

Cinta bukan hanya memiliki paras cantik dan karier cemerlang. Cewek keturunan Jerman ini berhasil lulus dari Columbia University di Amerika Serikat (AS) dengan IPK 3,9. Yang lebih membanggakan lagi, pemain film The Ninth Passenger ini lulus S1 tak sampai 4 tahun lho.

 

4. Maudy Ayunda

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Nggak cuma bersuara merdu, Maudy Ayunda pun bisa jadi kebanggaan mama papanya serta Indonesia karena lulus dari Universitas bergengsi dunia, Oxford University. Pelantun tembang 'Perahu Kertas' ini lulus S1 jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi dnegan predikat cumlaude hanya dalam waktu 3 tahun.

 

5. Isyana Sarasvati

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Tak hanya skill menyanyinya yang jempolan, Isyana pun menunjukkan kepintarannya dengan berhasil lulus sebagai Best Scholarship Graduate dari Royal College of Music London. Pantas saja kalau rekan duet Raisa ini tak cuma bersuara merdu tapi juga jago main alat musik.

 

6. Tasya Kamila

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Menambah deretan artis lulusan Universitas Indonesia, Tasya Kamila pun membuktikannya. Mantan penyanyi cilik ini mendapatkan gelar sarjananya di jurusan Ekononi dengan predikat cumlaude. Kini, kekasih Randi Bachtiar ini tengah menempuh pendidikan S2 nya di Colombia University.

 

7. Alyssa Soebandono

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Sosok wanita muda dan cerdas selanjutnya ialah Alyssa soebandono. Di usia 21 tahun bumil ini sudah mendapatkan gelar sarjananya dari Universitas Monash, Australia. Selanjutnya, aktris yang menjadi istri Dude Herlino ini langsung meneruskan S2 jurusan Corporate Communication di London School Public relation (LSPR), Jakarta. Lagi-lagi Icha, lulus dengan predikat Cumlaude dan sudah bergelar 'Master' di usianya yang kala itu baru 22 tahun.

 

8. Lala Karmela

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Lala Karmela pun menjadi salah satu seleb cewek berotak encer. Pasalnya pemilik nama lengkap Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo ini juga menyelesaikan studinya dengan predikat cumlaude. Mantan kekasih Petra Sihombing ini merupakan lulusan Universitas Atmajaya jurusan hukum dan lulus dengan IPK 3,73.

 

9. Fitri Carlina

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Pedangdut Fitri Carlina merupakan sosok cerdas lho. Bersama sang suami, Hendra Sumendap Fitri menyelesaikan studinya di Universitas Esa Unggu Jakarta tahun 2016 lalu. Fitri berhasil lulus dengan IPK 3,60.

 

10. Dewi Hughes

cantik cumlaude © 2017 brilio.net


Meski sudah berusia 46 tahun, Presenter Dewi Hughes tak pernah berhenti belajar. Akhir tahun lalu, wanita berdarah Bali ini baru saja merampungkan studi S2 nya di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi. Dewi Hughes tak hanya sekedar lulus, tapi juga menyabet predikat cumlaude.