×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Arie Untung klarifikasi Aksi 812, begini balasan Ernest Prakasa

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Arie Untung klarifikasi Aksi 812, begini balasan Ernest Prakasa

Ia juga menyinggung unggahan Arie Untung yang membuat akun Instagramnya diserang.

11 / 12 / 2018 15:50

Brilio.net - Aksi saling sindir antara Arie Untung dan Ernest Prakasa masih berlanjut hingga sekarang. Aksi saling sindir tersebut bermula ketika Ernest Prakasa memberikan tanggapan atas cuitan Arie Untung tentang aksi 812 yang digelar di Malaysia di akun Twitternya beberapa waktu lalu.

Dalam akun Twitter-nya, Arie Untung mengunggah beberapa potret suasana Aksi Malaysia 812 dengan caption "The Power of ukhuwah. Malaysia 812". Postingan tersebut pun mendapat tanggapan dari Ernest Prakasa yang mempertanyakan posisi Arie Untung sebagai pihak yang pro atas dikriminasi etnis.

Tak hanya itu, Ernest Prakasa juga mempertanyakan logika berpikir Arie Untung dalam cuitannya. Berkaca pada kasus etnis Rohingya di Myanmar dan etnis Uyghur di China, Arie Untung diklaim mengutuk keras aksi diskriminasi terhadap umat muslim. Namun, saat ada aksi menentang larangan diskriminasi, Arie Untung justru dianggap memberikan dukungan.

Arie & Ernest saling berbalas lagi  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@ariekuntung

Tanggapan Ernest Prakasa tersebut akhirnya menjadi perbincangan hangat di Twitter dan Instagram. Ramai menjadi perbincangan, Arie Untung akhirnya memberikan tanggapan mengenai komentar Ernest Prakasa.

Loading...

Melalui akun Instagramnya, suami Fenita Arie ini menjelaskan soal alasannya memosting Aksi Malaysi 812. Dirinya pun menjelaskan maksud sebenarnya dari postingan tersebut. Dalam penjelasannya, Arie Untung juga menjelaskan bahwa ia sama sekali tidak menyinggung soal pro atau kontra terhadap diskriminasi etnis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

ICERD? PAAN SIH? . Ada malaysian yg beranggapan Dibalik label “anti diskriminasi” 1.adlh grkn liberal yg mengesampingkan asas2 kenegaraan bumiputra yg dianut malaysia (malaysia hkm islam) 2. Icerd seolah menghina Malaysia yg sdh lama bertoleransi 3.4.5 dll.. (byk nih) . Trus? Ujug2 Aku mbela gitu? lanjuuut.. . Ada jg pihak yg jg jelasin sbaliknya, icerd bla3x dr sudut pandang yg berbeda . Mrk beda pandangan? silakan . Gini.. mayoritas warga anti icerd itu adlh bumiputra yg msh butuh “old malaysian ways”, (INI MURNI TERSERAH MEREKA BROH) Dan Gerakan 812 tersebut adlh GERAKAN DAMAI, acara selametan mendukung pemerintah krn “belum-disahkannya penolakan icerd”, mungkin krn msh belum dianggap perlu. Ini damai lho . Intinya absolut keputusan seperti ini bs tjd kalau 2 pihak besar yg sering bersaing PAS-UMNO hari itu jd akur damai ga bersengketa (Inilaah ukhuwahnya.. mdh2an nangkep ya) . Aku mihak mana? EKE ORANG MALAYSIA AJA BUKAN KELES apa urusannya pro atau kontra mangkanya aku ketawa?? YG KUBAHAS UKHUWAHNYA.. ?????? pd baper amat . So? dng sebab diatas? Eyke mang mentri malaysia. Didemo? ?? lah kalian yg demo, org malaysia jg bukan, tau icerd aja mkn ngga? Ini penting ga sih??? situ mau pro atau kontra silahkan aja kesana broh . Yuk liat ulang postinganku Part mana aku singgung soal pro kontra ras? Atau membawa salah seorang petinggi stasiun sebagai org yg rasis?i know him,beliau org indonesia . Teman2ku yg keturunan tionghoa byk kok dan aku sayang mrk.Bahkan ad yg jd ustadz. atau partner2 bisnisku jg keturunan. Mrk semua menurutku org pribumi Kalau penulis twitt tsbt justru ga mau dianggap “sama” dng kita Jadi? Siapa yg rasis? . apapun prasangka atau penggiringan opini utk membenciku, semuanya udahku maapin ya.tmsk yg nulis.i know he’s a good guy (tx for following) . Aku lupa utk yg Anti dng keyakinanku pasti akan alergi dng kata “ukhuwah”, aku minta maaf , gpp situ benci, eke ttp cinta. kita semua bersaudara dalam perbedaan . Intinya maunya masnya yg benar, aku yg salah kan?sok ajah ?? . satu hal kalau merasa hatespeechnya bisa mempengaruhi mata pencaharian aku,hmm . On God’s mercy . I create my own ?? . Keberkahan utkmu brader, ?? you

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

"Yuk liat ulang postinganku

Part mana aku singgung soal pro kontra ras?

Atau membawa salah seorang petinggi stasiun sebagai org yg rasis?i know him,beliau org indonesia

.

Teman2ku yg keturunan tionghoa byk kok dan aku sayang mrk.Bahkan ad yg jd ustadz. atau partner2 bisnisku jg keturunan. Mrk semua menurutku org pribumi

Kalau penulis twitt tsbt justru ga mau dianggap “sama” dng kita

Jadi? Siapa yg rasis?" tulis Arie Untung pada penggalan captionnya seperti dikutip brilio.net, Selasa (11/12).

Tanggapan panjang Arie Untung yang ditujukan untuk komentar Ernest Prakasa tersebut pun berbuntut panjang, yang membuat akun Instagram sutradara Cek Toko Sebelah ini dibanjiri komentar pedas penggemar Arie Untung.

Tak tinggal diam, Ernest Prakasa pun menuliskan tanggapannya tentang unggahan Arie Untung di Instagram tersebut. Melalui akun resmi Twitternya, Ernest Prakasa menegaskan bahwa ia tak akan tinggal diam untuk melawan diskriminasi dalam bentuk apapun. Ia juga menyinggung tentang unggahan Arie Untung yang membuat akun Instagramnya diserang.

"Arie Untung lapor ke polowernya di IG, trus IG gw jadi dikeroyokin. Gapapa, silakan aja. Diskriminasi rasial, mau dibungkus dengan kemasan apa pun, ga bakal gw diemin. Klo diem, nanti gw nyesel saat semuanya udah terlambat," tulis Ernest Prakasa pada cuitannya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more