×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perjalanan hidup Arie Untung dan Fenita Arie hingga berhijrah

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Perjalanan hidup Arie Untung dan Fenita Arie hingga berhijrah

Keputusan dan keyakinannya hijrah menginspirasi banyak orang.

16 / 11 / 2018 14:55

Brilio.net - Setiap manusia konon suatu saat bakal mencapai titik balik dalam hidupnya. Titik balik ini ditandai dengan perubahan yang dialami oleh masing-masing orang dengan segala pengalaman pribadi dan pemikiran baru yang menyertainya. Hal ini mungkin yang tengah dirasakan oleh pasangan selebriti Arie Untung dan Fenita Arie.

Keduanya kini tengah mereguk indahnya keimanan usai memutuskan berhijrah dan berpenampilan lebih religius beberapa waktu lalu. Keduanya serius untuk belajar dan mendalami ajaran agama Islam serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pasca memutuskan berhijrah, Arie Untung tampak selalu mengenakan pakaian yang tidak lebih dari mata kaki. Pun Fenita Arie juga memutuskan untuk menutup auratnya dan mengenakan hijab.

Perjalanan keduanya dalam berhijrah bukan tanpa halangan. Banyak perubahan drastis dan pengalaman baru yang harus dilalui pasangan yang telah menikah selama kurang lebih 13 tahun tersebut.

Arie Untung mengawali karier sebagai seorang video jockey (VJ) MTV. Usai keluar dari MTV, dirinya terjun ke dunia layar lebar. Film Brownies menjadi debut Arie Untung memasuki dunia perfilman. Setelah itu, kariernya di dunia hiburan Tanah Air semakin mentereng dengan membinangi berbagai acara televisi.

Loading...

Dirinya kerap didaulat sebagai host acara reality maupun variety show. Arie dikenal sebagai seorang presenter dengan gaya ceplas-ceplos dan tingkahnya yang kocak. Beberapa acara yang pernah dibawakannya seperti Mantap, Kampus Extravaganza, Indonesian Idol Junior, X Factor, Tonight Show, Gong Show dan lain sebagainya. Di layar lebar, Arie pernah bermain untuk Film Benci Disko, Namaku Dick!, Insya Allah Sah, Rafathar dan lain-lain.

Sementara itu, sang istri, Fenita Arie sebelumnya dikenal sebagai host acara gosip. Wanita bernama asli Fenita Jayanti tersebut sebelumnya juga menggeluti dunia modelling. Memasuki industri hiburan Tanah Air, Fenita sempat mencicipi bermain peran dalam film serta menjadi bintang iklan. Tercatat Film 12.00 am dan My Idiot Brother pernah dibintangi wanita 32 tahun tersebut.

Arie Untung dan Fenita menikah pada 5 Februari 2005. Keduanya kini telah dikaruniai 3 orang anak. Mereka adalah Misbareta Fathir Gavin Daffa, Misbareta Aisyah Mikhaila dan Mezbareta Yusuf Athala.

kisah hijrah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ariekuntung

Usai memutuskan untuk berhijrah, berbagai tantangan baru dihadapi oleh keduanya. Banyak pro dan kontra terhadap keputusan yang diambil oleh pasangan tersebut. Mereka mengaku, seperti dilansir brilio.net dari bintang.co, Jumat (16/11), beberapa teman mulai menjauhi. Meskipun begitu, mereka menganggap hal tersebut sebagai ujian atas keputusan hijrahnya. Mereka berpendapat bahwa selalu ada cobaan bagi setiap orang yang berniat untuk melakukan kebaikan.

"Kalau saya iya, kalau dia (Fenita) lebih banyak doanya. Giliran kritik dia, larinya ke saya. Jadi bantalan aja saya. Pro kontra pasti ada lah tentunya. Teman unfollow juga banyak, banyak yang bilang lebay, sok alim," tutur Arie Untung.

Keduanya menganggap ketika ada teman yang menjauhi, maka bukan berarti mereka telah berlaku buruk. Hanya saja bagi mereka, teman yang baik adalah mereka yang mendukung apapun keputusan yang diambil.

"Jadi ya kesaring aja. Alhamdulillah, mana teman-teman yang niatnya positif, dan lainnya. Makanya ketika dia bilang aku diunfollow nih, aku diblok, ya udah aku bilang bahwa dia berarti bukan teman kamu," jelas Fenita Arie.

Arie Untung dan Fenita kerap membagikan berbagai kisah dan pelajaran berharga hidupnya di akun Instagram. Arie yang semakin mendalami ajaran agama Islam, kerap membagikan momen perjalanan hijrahnya. Salah satunya ketika ia membagikan foto transformasinya sejak zaman dahulu hingga berhijrah. Menurut Arie, ada 4 fase kehidupan manusia. Yang terakhir sudah seharusnya dijalani dengan penuh kebaikan.

"Ada 4 masa fase manusia, masa lalu, masa kini, masa depan, masaaa gitu2 aja? Ga cape ya.. ngejar yg ga bikin tenang. Byk yg Nyari di narkoba, penyimpangan seksual sampe bunuh diri, ga ada tuh yg bikin tenang. Sama kok dulu gw jg gitu. jaman manggung sampe bibir gw item, disangka gothik padahal kaya abis makan cumi. Jadi? Masa yang terakhir semestinya MASYA ALLAH," tulis Arie.

Arie Untung menjelaskan, keputusannya berhijrah tidak memengaruhi pekerjaannya. Bahkan, mereka mengaku bahwa apa yang tengah dijalani mereka justru semakin baik. Dalam hubungan rumah tangga, keduanya juga lebih harmonis dan kerap berdiskusi soal pengetahuan agama. Kepercayaannya tentang keharusan memperbaiki diri menjadi titik balik yang mengantarkan Arie Untung memulai petualangan hijrahnya. Hal ini pun diikuti oleh sang istri tanpa adanya paksaan. Fenita hanya diberikan pandangan-pandangan melalui jendela agama tentang kehidupan. Sisanya, wanita tersebut memutuskan sendiri untuk ikut berhijrah.

Fenita yang dikenal sebagai host acara gosip kini tampil religius dengan hijab yang menutupi auratnya. Saat dirinya memutuskan mengenakan hijab, Arie Untung sempat merasa terkejut. Pasalnya pria tersebut mengira sang istri sedang melakukan adaptasi terlebih dahulu. Fenita sebelum berhijrah juga banyak mencari pencerahan. Melalui tayangan YouTube dan berbagai kajian, dirinya semakin mantap untuk menutup auratnya.

Rasa senang dan bahagiapun diungkapkan Arie atas keputusan sang istri. Dirinya mengunggah foto di akun Instagram @ariekuntung dengan caption panjang yang menceritakan proses yang dialami oleh sang istri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

TAKE YOUR TIME SAYANG Banyak yg terkejut sm perubahan km, lha aku aja kaget kirain msh mau adaptasi dulu. 2 January se mestinya masih jd privasi kamu untuk taste the air of hijra.. tapi aku jenis suami udik yg too exited to share the happiness. Terimakasih untuk semua doa2nya yg luar biasa dr semua temen2, juga mohon maklum utk rekan2 media yg menunggu pernyataan dr istriku. Dia masih mau menikmati proses perubahannya dulu, seperti kata @ustadzadihidayat “pelan.. pelan..” pada saatnya nanti dia akan sharing nikmatnya iman ke tmn2 semua. Maklum yak prosesnya kn Belum lama,. Utk sampai pd proses inipun berdasarkan observasi dalam yg dilakukannya sendiri. Hal ini dilakukan bukan utk menyenangkan org lain (walaupun suaminya seneng bgt). Krn komitmen adalah bukti dr setiap cinta, dan dia cinta dng Allah. Doain kita istiqamah ya tmn2 itu yg paling di butuhkan saat ini. Kita terima semua Comment nyinyiran atau pujian yg dua2nya bs berbahaya, yg paling bahaya klo niatnya smpe rusak, (Apalagi suaminya nih yg terlalu happy mbocorin foto2nya) Memang semua terjadi secara tiba2 ,bikin byk perubahan drastis (pasti byk yg blum tau hijab set nya br punya 4 stell..) Wahai Istriku km santai aja ya ngejalaninnya se -enjoy- nya kamu aja. Nikmatin aja dulu waktu kamu brsama hijra. Gausah tergesa2 akan sesuatu, Allah jauh lebih sayang sm kamu dibanding aku lho. just breath in and breath out ya mimiku, ..remember moving forward means taking it one step at a time ??????

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

"TAKE YOUR TIME SAYANG. Banyak yg terkejut sm perubahan km, lha aku aja kaget kirain msh mau adaptasi dulu. 2 January se mestinya masih jd privasi kamu untuk taste the air of hijra.. tapi aku jenis suami udik yg too exited to share the happiness. Terimakasih untuk semua doa2nya yg luar biasa dr semua temen2, juga mohon maklum utk rekan2 media yg menunggu pernyataan dr istriku. Dia masih mau menikmati proses perubahannya dulu, seperti kata @ustadzadihidayat “pelan.. pelan..” pada saatnya nanti dia akan sharing nikmatnya iman ke tmn2 semua. Maklum yak prosesnya kn Belum lama,. Utk sampai pd proses inipun berdasarkan observasi dalam yg dilakukannya sendiri. Hal ini dilakukan bukan utk menyenangkan org lain (walaupun suaminya seneng bgt). Krn komitmen adalah bukti dr setiap cinta, dan dia cinta dng Allah. Doain kita istiqamah ya tmn2 itu yg paling di butuhkan saat ini. Kita terima semua Comment nyinyiran atau pujian yg dua2nya bs berbahaya, yg paling bahaya klo niatnya smpe rusak, (Apalagi suaminya nih yg terlalu happy mbocorin foto2nya). Memang semua terjadi secara tiba2 ,bikin byk perubahan drastis (pasti byk yg blum tau hijab set nya br punya 4 stell..) Wahai Istriku km santai aja ya ngejalaninnya se -enjoy- nya kamu aja. Nikmatin aja dulu waktu kamu brsama hijra. Gausah tergesa2 akan sesuatu, Allah jauh lebih sayang sm kamu dibanding aku lho. just breath in and breath out ya mimiku, ..remember moving forward means taking it one step at a time," ungkap Arie Untung.

Perjalanan keduanya tentunya dilalui dengan tidak mudah. Banyak cobaan yang menggoyahkan iman. Tetapi Arie Untung dan Fenita berharap bisa terus istiqomah dalam hijrahnya. Dengan berpegang pada panduan dan ajaran agama, keduanya terus berupaya menjadi orang yang lebih baik. Kisah hijrah pasangan ini tak pelak menginspirasi banyak orang.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more