Brilio.net - Siapa tak mengenal dua ustaz kondang Tanah Air ini? Ya, mereka adalah Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat. Keduanya belakangan makin dikenal sebagai pendakwah yang memiliki gaya bicara yang lugas dan cerdas dalam memberikan penyampaian dakwah melalui saluran YouTube.

Nama Ustaz Abdul Somad semakin dikenal publik setelah videonya mengomentari Rina Nose menjadi viral pada penghujung 2017 lalu. Setelah kejadian itu, beberapa pihak mengatakan gaya bicaranya cenderung terlalu frontal. Terlepas dari hal itu, pria berusia 40 tahun tersebut tak kehilangan kesempatannya untuk tetap berdakwah. Ia justru semakin terlihat aktif dalam berbagai kajian Islam yang juga turut diikuti para selebriti.

Tak berbeda jauh dengan Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat juga merupakan pendakwah kondang berusia 32 tahun yang memiliki banyak jemaah. Ustaz asal Pandeglang, Banten tersebut dikenal cerdas dan sangat mendalam ketika menyampaikan berbagai topik tentang Islam. Tak heran jika kegiatan kajian yang melibatkan keduanya sebagai pembicara selalu ramai dipadati oleh para jemaah yang datang dari berbagai kalangan.

Nah, tapi tahukah kamu kalau belakangan ini juha efek dakwah dari dua ustaz kondang itu juga memengaruhi sebagian seleb ganteng? Setelah memutuskan untuk semakin memperdalam agama Islam, para seleb ini makin rutin mengikuti kegiatan kajian Islam dan berguru kepada Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat. Siapa saja mereka?

Berikut lima seleb ganteng yang kini berguru dengan Abdul Somad dan Adi Hidayat, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/3).


1. Virgoun.

Seleb ganteng ini kini berguru pada Ustaz Abdul Somad & Adi Hidayat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@virgoun_


Setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam, Virgoun memang dikenal makin religius. Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa unggahan di akun Instagram miliknya.

Vokalis Last Child tersebut pernah menceritakan bagaimana perjalanan hijrahnya. Ia juga kerap membagikan potret dirinya saat mengikuti kegiatan keagamaan, salah satunya dengan menghadiri kajian dari Abdul Somad dan Adi Hidayat yang ia favoritkan.


2. Ifan Seventeen.

Seleb ganteng ini kini berguru pada Ustaz Abdul Somad & Adi Hidayat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ifanseventeen


Bersama dengan sang sahabat, Virgoun, Ifan Seventeen kini juga lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan memperdalam pengetahuannya tentang Islam. Hal tersebut juga kerap dibagikan Ifan melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

Beberapa unggahannya memperlihatkan vokalis berusia 34 tahun itu sedang mengikuti kegiatan keagamaan. Ia juga membagikan pengalamannya beberapa kali mendapat kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi dengan Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat.


3. Irfan Govinda.

Seleb ganteng ini kini berguru pada Ustaz Abdul Somad & Adi Hidayat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@muhammadirfan


Setali tiga uang dengan Virgoun dan Ifan Seventeen, vokalis grup band Govinda, Muhammad Irfan atau Irfan juga turut serta mengikuti berbagai kegiatan keagamaan khususnya kajian Islam yang melibatkan Abdul Somad sebagai narasumber. Rasa bangga dan bahagianya bisa mendengarkan sang ustaz berceramah ia bagikan melalui akun Instagram resmi miliknya.


4. Adi Nugroho.

Seleb ganteng ini kini berguru pada Ustaz Abdul Somad & Adi Hidayat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@adinugroho_st


Adi Nugroho juga mengisi waktu senggangnya untuk semakin memperdalam pengetahuannya terhadap Islam. Bergabung dengan para seleb yang sudah rutin mengikuti kajian-kajian islam, suami Donita ini juga tak mau melewatkan kesempatan untuk memperluas pengetahuannya tentang Islam melalui kegiatan yang melibatkan Abdul Somad sebagai narasumbernya.


5. Ricky Harun.

Seleb ganteng ini kini berguru pada Ustaz Abdul Somad & Adi Hidayat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rickyharun


Dalam deretan para seleb yang mengikuti kajian islam dengan narasumber Abdul Somad beberapa waktu lalu juga terdapat sosok pesinetron ganteng Ricky Harun. Tak hanya sekali, Ricky Harun sudah beberapa kali menghadiri kegiatan keagamaan yang melibatkan Ustaz Abdul Somad.

Suami Herfiza tersebut kini memang sudah bertekad untuk mendalami Islam. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan rutin mengikuti kegiatan keagamaan.