Brilio.net - Setelah mantap berhijrah sejak beberapa waktu lalu, Arie Untung kini semakin rutin mengikuti kajian-kajian Islam bersama rekan-rekan selebriti lainnya seperti Dude Harlino, Dimas Seto, Ricky Harun, dan lain-lain.

Sejak memutuskan berhijrah, perubahan demi perubahan semakin terlihat dari Arie Untung. Dari mulai penampilannya, kini Arie Untung menumbuhkan jenggot. Dalam setiap kesempatan, Arie tak pernah lepas dari jenggot.

Tak hanya itu, unggahan-unggahan suami Fenita Arie di media sosial turut berubah. Jika biasanya, Arie Untung kerap mengunggah foto dengan caption bernada kocak. Kini Arie Untung banyak mengunggah berbagai foto yang diikuti dengan caption berisi segala sesuatu tentang Islam.

Seperti baru-baru ini, salah satu postingan Arie Untung menyita perhatian publik. Melalui akun Instagram pribadinya, Arie Untung mengunggah foto yang memperlihatkan belasan jemaah tengah sujud. Dalam foto tersebut, ayah tiga anak ini menuliskan caption tentang salat.

Arie Untung unggah tentang salat  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ariekuntung


Dalam caption tersebut, Arie Untung menuliskan bahwa salat layaknya mendidik seseorang untuk fokus secara fisik dan pikiran.

"SHOLAT
.
Klo difikir2... jenis ibadah yg paling berbeda ya?
kita spt sdng Dididik untuk
fokus
Fisik dan Fikiran,
cm buat penciptanya
Juga Sabar
untuk semua jenis cobaan apapun yg terjadi disekitar," tulis mantan VJ MTV ini pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Senin (26/11).

Lebih lanjut lagi, Arie Untung memberikan pamahaman yang menyebutkan bahwa salat memiliki konsep yang mirip dengan kehidupan sehari-hari.

"Konsepnya mirip kehidupan sehari2 ya?
.
Apapun komentar orang..
Dicaci?
Sabar,
cacian ngga bikin kita jadi tercela
.
Dipuji?
Sabar,
pujian ngga bikin kita jadi mulia
.
Difitnah?
Sabar,
fitnahan ngga bikin kita jadi seperti yg disangkakan
.
Fokus aja sama tujuan hidup kita
.
Kadang memang niat baik ga selalu dihargai
Terlalu kecil kalau tujuannya utk sekedar dihargai
.
Luruskan niat
Fokus Allah tujuannya
.
wamahyaya, wamamati, Lillahirabbil ‘alamin
Hidup dan matiku hanya utk Rabb ku sang penguasa alam
.
*cuma terjemahan asal dr fakir ilmu, ambil kalau sefaham tinggalin kali ngelantur," lanjut Arie Untung.

Unggahan tersebut pun mendapat beragam reaksi dari ratusan netizen. Banyak netizen yang mengaku setuju dengan pemahaman yang ditulis Arie Untung. Tak sedikit pula yang meninggalkan pujian bagi pemilik nama lengkap Arie Kuncoro Untung tersebut.

"Benar itu @ariekuntung saya sdg belajar u/menahan diri, menahan mulut ini u/tdk membalas cacian, hinaan, fitnah orang bahkan dri keluarga sendiri.. coz saya yakin, saya tdk akan dihisab karena hinaan, fitnah itu.. semoga saya tetap istiqomah.. aamiin," ungkap akun @rista_rusyani.

"Setuju. Alhamdulillah terimakasih atas pencerahannya Kak @ariekuntung," tulis akun @sendhika_dawuh.

"Setuju mas @ariekuntung terimakasih utk reminder nya teruslah menulis," imbuh akun @evisaripriantini.

"Keren sekali nasihatnya bang @ariekuntung , jazakumulloh khoiron katsiron," ungkap akun @riyadi_abuhafidzzacky_jr.

"Masya Allah, selebriti yg patut ditiru semoga Allahs selalu melindungimu ka @ariekuntung," tulis akun @aat_suryatma0712.