Brilio.net - Seperti diketahui, selebritis di Indonesia punya penghasilan yang super besar. Jangankan artis yang sering mondar-mandir di televisi, publik figur yang hanya modal channel YouTube sekalipun penghasilannya miliaran, lho. Jadi jangan heran jika kamu sedang stalking Instagram seorang artis, isinya bakal banyak memamerkan barang mewah.

Saking sering pamer barang mewah, sampai ada akun-akun pengamat fashion yang pernah dipakai seorang artis. Nah, dari akun pengamat fashion tersebut baru diketahui bahwa pakaian dan segala macam aksesori yang dipakai nilainya jutaan hingga miliaran rupiah.

Tapi baru-baru ini Aming membuat postingan yang menohok. Ia menuliskan caption semacam sindiran untuk publik figur yang sering pamer kemewahan. Ia mengklaim kalau orang yang sering pamer di Instagram adalah orang yang tidak sensitif dan berbahaya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

SEBAGAI PUBLIC FIGURE...KT BOLEH MEMAMERKAN HASIL KERJA KERAS KITA SESEKALI...UTK MEMOTIVASI BAHWASANYA FROM ZERO TO HERO ITU VIBRASI POSITIF YG HARUS DITULARKAN ...SO OUR FOLLOWERS BEING MOTIVATED TO ACHIEVE THEIR GOALS IN A +WAY TAPI KLO SERINGKALI KT MEMAMERKAN APA YG KT PUNYA SCR TERUS MENERUS ..BAHAYA! ITU NAMANYA INSENSITIVE...G PEKA...BRANDING THE FOLLOWERS CONSTANTLY! TRAGICALLY...OUR SOCIAL GAP BETWEEN THE HAVE N UNHAVE MSH JOMPLANG BGT.. FOLLOWER YG MAMPU LANGSUNG BELI..KLO YG NGGAK...YAITU JATOHNYA MAKSAIN ...INSTANT! JADI PENIPU JADI JAHAT JADI KHILAF EVEN WORST JADI KRIMINAL UTK DPT WHAT THEY REALLY WANT THE MOST! INGET...GA SEMUA FOLLOWER KT EDUCATED KAN (G TERDIDIK,TANPA BERMAKSUD CLASSIS YA) ...SO DONT GET ME WRONG FOLKS PITY THEM KLO MRK JADI PRIBADI YG ENVY TRUS JADI CRIMINAL GARA2 FEED INSTAGRAM KITA SO MULAI SKRG GUE HARAP MAKIN BNYK PUBLIC FIGURE KT (INCLUDING ME) USING THEIR SOCIAL MEDIA PALTFORM WISELY FOR SOMETHING MORE INSPIRING AND USEFUL TOWARD HUMANKIND AND MOST OF IT ALL, FOR A BETTER INDONESIA...NAMASTE OYAH BEDAIN ANTARA NYINYIR SATIR AMA WACANA AKYU YG BELAGA CERDAS YAAA NOTED : EVEN AS AN INFLUENCER U GUYS GOTTA FIND OUT THE PROPER WAY TO SELL IT PRODUCT..BE WISE B NICE BE CAREFUL...THIS IS INDONESIA...IF U KNOW WHAT I MEAN #selfreflection #selfreminder #GAUSAHBAPER #TIMETOSPEAKUP #TIMETOSPEAKMOREREALITY #ITTAKESCOURAGE #TAKEITSLOWIMNOTINARUSH #REALITYBITES #SAYNOTOIMPOSTOR #BEDEBAHNYINYIR #sokTAUSAYAH #STOPPAMERBERLEBIH #PAMERLAHSECUKUPNYA #EMPATIMANAEMPATI #BEINSPIRINGSTOPSTUFFBITCHING #WENEEDMOREHERONOTAHO SO WORDS OR NO ...u choose

A post shared by Amink is Psychodiva (@amingisback) on

Pada unggahan di akun @amingisback yang merupakan miliknya, Aming memosting fotonya dengan beberapa tas dari merek terkenal. Tapi inti postingannya ini adalah caption yang ia tuliskan.

Aming mengungkapkan kalau seorang publik figur pamer hasil kerja kerasnya adalah hal yang wajar-wajar saja. Itu bisa untuk memotivasi diri sendiri dan orang lain. Namun kebanyakan publik figur terlampau sering memamerkan hartanya di media sosial. Itulah yang mengganggu sang komedian selama ini.

"TAPI KLO SERINGKALI KT MEMAMERKAN APA YG KT PUNYA SCR TERUS MENERUS ..BAHAYA! ITU NAMANYA INSENSITIVE...G PEKA...BRANDING THE FOLLOWERS CONSTANTLY! TRAGICALLY...OUR SOCIAL GAP BETWEEN THE HAVE N UNHAVE MSH JOMPLANG BGT.. FOLLOWER YG MAMPU LANGSUNG BELI..KLO YG NGGAK...YAITU JATOHNYA MAKSAIN ...INSTANT! JADI PENIPU JADI JAHAT JADI KHILAF EVEN WORST JADI KRIMINAL UTK DPT WHAT THEY REALLY WANT THE MOST!" jelas Aming seperti brilio.net kutip pada Rabu (3/4).

Menurutnya orang yang terlalu sering pamer dinilai tidak sensitif alias nggak peka. Sebab kesenjangan sosial di Indonesia masih jomplang banget. Bahayanya adalah ketika ada fans atau followers yang menginginkan barang serupa. Kalau followers itu mampu, tentu dia bisa dengan mudah membelinya. Bagaimana kalau tidak? Orang tersebut bakal menghalalkan segala cara untuk mendapatkannnya. Bahkan rela jadi penipu ataupun kriminal.

"SO MULAI SKRG GUE HARAP MAKIN BNYK PUBLIC FIGURE KT (INCLUDING ME) USING THEIR SOCIAL MEDIA PALTFORM WISELY FOR SOMETHING MORE INSPIRING AND USEFUL TOWARD HUMANKIND AND MOST OF IT ALL, FOR A BETTER INDONESIA," ujarnya pada akhir postingan.

sindiran aming menohok publik figur © Instagram/@amingisback

foto: Instagram/@amingisback

Pada akhir postingan panjangnya ini mantan suami Evelin Anjani berpesan kepada para publik figur, termasuk dirinya sendiri untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Memamerkan sesuatu memang tidak dilarang, tapi ada baiknya jika tahu batas juga.

Selain mendapat pujian dari warganet, pendapat Aming ini juga didukung oleh selebritis lainnya. Mereka yang setuju ikut mengomentari pendapatnya di postingan Instagram komedian ini.

"SUPER SETUJU!!!!! Keren u kak minkykuuu halaaa halaaa," ujar Thalita Latief.

"SETUJU ABIS!!!! Aku pun merasakan kesenjangan yang tiada tara, tiada dusta kalau menonton beberapa youtuber zaman now... sampai2 ponakan yang menjadi pemirsanya jadi keikut ingin (minta) punya ini itu - mgkn sebaiknya kita harus lbh paradigmatis ya Kak," kata Robby Purba.

"Tengkyu so much for sharing this, prihatinnnn bangettt, kasian generasi bangsa yg salah tangkap dan ahirnya jd salah langkah krn salah mengidolakan," tulis Nafa Urbach.