×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Momen Ayu Ting Ting umrah sendirian, tampil kenakan cadar

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Momen Ayu Ting Ting umrah sendirian, tampil kenakan cadar

Penampilan Ayu dengan cadar terungkap lewat cuplikan layar video call.

03 / 04 / 2019 13:26

Brilio.net - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting kembali berangkat ke Tanah Suci untuk melaksakan umrah untuk ke-5 kalinya pada Selasa (2/4). Berbeda dari ibadah umrah sebelumnya, kali ini Ayu berangkat sendirian tanpa didampingi anggota keluarganya tercinta.

Tak bersama orangtua dan harus melepas putri kecilnya Bilqis selama 12 hari, Ayu Ting Ting tetap memohon doa dan restu. Ayu memohon doa agar perjalana dan ibadahnya diberikan kelancaran. Selain itu menariknya, Ayu melaksakan ibadah umrah bertepatan dengan hari Isra Miraj.

ayu ting cadar umrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

"ISRA’ MI’RAJ

Loading...

Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha kemudian naik ke Sidratul Muntaha yang dinamakan sebagai Isra' Mi'raj ini merupakan benar-benar menjadi ujian keimanan bagi umat Islam.

Bagaimana tidak. Perjalanan Isra' Mi'raj Nabi ini hanya dilakukan dalam satu malam yang secara logika akal manusia, hal ini tidak mungkin bisa dilakukan oleh siapapun, dengan cara dan alat apapun. "Iman itu tidak di batok kepala tapi di dada dan kekuasaan Allah tidak bisa dan tidak perlu dimasukkan logika. Yang terpenting adalah iman (percaya).” Karena mengandalkan otak dan retorika akal inilah yang akhirnya membuat beberapa sahabat Nabi Muhammad kala itu murtad (keluar dari Islam) setelah mendengar Nabi mengisahkan perjalanan Isra' Mi'rajnya.

Bagi sahabat yang terpilih dan memiliki keimanan kuat, mereka semakin yakin dan percaya kepada Nabi. Keimanan para sahabat tak tergoyahkan karena mereka benar-benar yakin jika Allah yang berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin terjadi. "Bersyukur sekali kita umat Islam zaman sekarang. Walau tidak berjumpa langsung dengan Nabi dan tidak mendengar langsung hal ini dari Nabi namun masih percaya dan iman. Ini murni hidayah Allah dan ini adalah nikmat terbesar," tegasnya.

Jadi hikmah yang bisa diambil dari peristiwa Isra' Mi'raj adalah rasa syukur kita diberikan keimanan dengan percaya terhadap perjalanan suci Nabi ini. Kita masih dikaruniai dengan keimanan tanpa dipengaruhi oleh logika. "Jika masih mengandalkan logika, keimanan pastinya akan diotak atik. Umpamanya sampai ada kalimat 'saya percaya Isra' Mi'raj, tapi kayaknya jasad Nabi tidak ikut. Hanya ruhnya saja'. Ini namanya iman masih dengan syarat.

Iman kok masih dengan syarat??Bukan iman namanya.

Selain ujian keimanan, hikmah Isra' Mi'raj adalah perintah melaksanakan shalat lima waktu. Pada awalnya Allah SWT memerintahkan umat Nabi Muhammad melaksanakannya selama 50 waktu dalam sehari semalam. Namun setelah dimusyawarhkan dengan Nabi terdahulu seperti Nabi Musa kemudian menyampaikan keluh kesahnya kepada Allah, akhirnya shalat diwajibkan hanya lima waktu. "Inilah (Nabi Muhammad) figur seorang pemimpin yg tdk mementingkan diri sendri," tulisnya seperti dilansir brilio.net, Rabu (3/4).

Bukan hanya itu, ada yang terlihat berbeda dari penampilan Ayu pada umrah kali ini. Ya, ibu satu ini sukses mencuri perhatian warganet lantaran penampilannya. Bukan hanya memesona dalam balutan hijab, penyanyi asal Depok itu tampil memakai cadar. Tak ayal penampilannya yang berbeda justru menuai beragam pujian.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ayu mengunggah momen-momen hangat perjalananya ibadah umrah. Kira-kira seperti apa ya? Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber potret Ayu saat umrah, Rabu (3/4).

1. Belum lama pergi, Ayu sudah melepas rindunya dengan putri kecilnya melalui video call.

ayu ting cadar umrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

2. Raut bahagia begitu terpancar di wajah Bilqis bisa bertemu ibunda.

ayu ting cadar umrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mom_ayting92_

3. Selama di sana, Ayu mengenakan busana dan hijab berwarna hitam.

ayu ting cadar umrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

4. Ayu yang tak sungkan mengabadikan momen perjalanan di Tanah Suci.

ayu ting cadar umrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

5. Selama umrah, Ayu memilih memoles wajahnya dengan riasan tipis.

ayu ting cadar umrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

6. Bersama rekan sesama artis Tania Nadira. Harapan serta doa dipanjatkan demi kelancaran ibadahnya.

ayu ting cadar umrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

7. Penampilannya yang tertutup dengan cadar. Makin memesona.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aayuki (@aa.miyuki) on





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more