Ghassaan juga menyebut jika ayahnya memang sempat dirawat. Namun sudah diperbolehkan pulang usai hasil tes lab darahnya menunjukkan indikator normal.

"Papa setelah pulang dari RS yang di Salemba itu yaitu Rumah Sakit Carolus, Papa udah diperbolehkan pulang karena hasil tes lab darahnya itu normal," lanjutnya.

Namun ternyata, setelah di rumah kondisi Donny kembali menurun. Alhasil, keluarga memutuskan membawa Donny ke rumah sakit di daerah Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (16/3).

"Jadi, setelah dua tiga hari ke depan ternyata papa masih lemas. Sampai akhirnya pada kemarin tanggal 16 Maret jam 7 (pagi), karena kebetulan kita tidur di kamar yang berbeda, papa nelepon untuk minta dianterin ke RS. Papa bilang papa sudah nggak kuat, ingin ke rumah sakit, minta diobatin sesegera mungkin karena sudah sangat lemas," terangnya.

Donny Kesuma alami lemah jantung © Instagram

foto: Instagram/@donnykesumaofficial

Lebih lanjut, Ghassan mengungkap keadaan terkini ayahnya yang sudah dalam kondisi stabil. Namun, Donny belum sadarkan diri imbas obat bius yang diberikan kepadanya agar bisa beristirahat.

"Untuk hari ini Alhamdulillah mungkin dari efek yang harus dipaksa untuk istirahat tersebut Alhamdulillah tadi pagi saya dapat kabar untuk rekaman nadinya sudah stabil Alhamdulillah. Namun kita juga nunggu kabar baik lainnya sih dari yang jaga di sana," katanya.

Sang anak menyebut jika ayahnya memang memiliki jadwal kegiatan yang sangat padat, terutama di malam hari. Hal itu membuat kualitas istirahatnya terganggu.

"Jadi kualitas tidurnya terganggu. Orang sehat pun jika kualitas tidurnya terganggu mungkin dapat sakit, apalagi Papa yang sudah ada penyakit seperti ini malah tetap beraktivitas pada malam hari," bebernya.

Aktor 55 tahun itu juga dikatakan tidak memperhatikan pola makannya. Padahal, berdasar keterangan dokter, Donny mengalami gangguan pada ginjal dan lambung.

"Jadi sebenarnya yang memicu papa masuk ke rumah sakit sampai masuk ICU tidak menerima makanan. Jadi papa sudah tidak nafsu makan. Jadi akhirnya makanannya itu dialihkan melalui infus," tandasnya.