Di saat yang bersamaan, pria keturunan Belanda ini merasa memiliki paras tampan sehingga masih bisa dengan mudah mencari pengganti yang lain. Terlebih, Vincent merasa bahwa Jedar kala itu sudah pernah gagal membina hubungan dengan pasangan sebelumnya. Hal tersebut yang membuat pikiran Vincent meninggalkan Jedar semakin menggebu-gebu.

"Terus aku juga mikir ya, aku masih muda, jelek juga nggak jelek amat, di sosmed masih laku, ada aja yang DM, terus aku mikir 'ini gimana ya? apa aku pasrah? Have to enjoy my life juga, karena aku juga muda, cause i was thinking like dia sudah pernah (nikah dan cerai), dan aku belum, aku masih muda, masih banyak kesempatan, jadi ya sempat mikir kayak gitu (Pengin ninggalin Jedar)," ujar Vincent.

Namun, dia akhirnya membuang jauh pikiran buruk itu. Dalam hidupnya, dia berjanji untuk komitmen hanya menikahi satu orang. Tak mau mengkhianati janjinya, Vincent pun sadar apapun yang terjadi, dia harus melewatinya bersama dengan Jedar. Baik senang maupun sedih.

vincent ngaku ingin tinggalkan jedar © YouTube

vincent ngaku ingin tinggalkan jedar
YouTube/MAIA ALELDUL TV

"Cuma aku mikir lagi, 'nggak' (tidak mau tinggalkan Jedar), aku bilang nggak, aku udah daftar buat menikahi satu orang, maksudnya udah sah, kayak aku udah ngomong ke diriku sendiri, 'kamu pilih seseorang', aku sudah siapkan mental dan fisik aku untuk 'Okay, married is one for my entire life'," kata Vincent.

Masalah yang menimpa rumah tangganya dengan Jedar pun membuat Vincent semakin sadar, semua akan bisa dilaluinya. Dia percaya pasti ada hikmah yang bisa dipetik dari masalah tersebut.

"Terus aku mikir lagi, kalau aku udah memilih itu, berarti musibah apapun yang akan datang, saya harus melewati barengan sama pasangan saya. Aku juga selalu bilang ke diri aku sendiri, 'Apapun yang terjadi, pasti ada hikmah baiknya'. Jadi musibah ini ada baiknya dan dari situ aku belajar," tutupnya.