Brilio.net - Vidi Aldiano diketahui mengidap kanker ginjal sejak 2019. Bahkan salah satu ginjalnya kini sudah diangkat. Hingga kini diketahui Vidi masih menjalani berbagai treatment untuk kesehatannya. Di samping itu, momen saat dirinya sakit justru membawanya menapaki perjalanan spiritual yang panjang dan dalam.

Vidi mengungkapkan perjalanan religinya mengenal Tuhan lewat podcast YouTube LOGIN Deddy Corbuzier yang rilis pada Jumat (15/3). Dalam tayangan tersebut Vidi menceritakan dirinya kerap dianggap bukan seorang muslim, padahal selama ini secara pencatatan dirinya beragama Islam. Vidi pun mengakui jika dia baru meresapi agama yang dianutnya pada 2019.

"Bukan berarti aku kayak Om Deddy, mualaf. Banyak yang mengira aku bukan Islam. Saat ngobrol terakhir, dikira aku baru Islam itu baru tahun 2019. Nggak gitu maksudnya, itu baru bertuhan. Kalau Islamnya, iya sih bener labelnya jadi 2019. Kayak baru meresapinnya," ungkap Vidi Aldiano, dikutip brilio.net pada Minggu (17/3).

Pemilik nama asli Oxavia Aldiano ini dulunya pernah mencari tahu berbagai kepercayaan karena kuliah di Luar Negeri. Saat itu, dia pun bertemu orang-orang dengan berbagai kepercayaan, seperti kepercayaan dengan kekuatan besar selain Tuhan.

"Dari jaman aku kuliah, aku sempat kuliah di Jakarta abis itu aku lanjut di Luar Negeri. Di Luar Negeri itu aku lebih cari tahu lagi tentang agama gitu, lho. Di sana aku bertemu dengan orang dengan berbagai kepercayaan, nggak cuma Tuhan, tapi misalkan percaya dengan kekuatan besar. Kayak agnostik gitu, nggak percaya dengan adanya satu Tuhan," jelasnya.

vidi aldiano tobat usia idap kanker ginjal © 2024 brilio.net

vidi aldiano tobat usia idap kanker ginjal
YouTube/Deddy Corbuzier

Namun, saat Vidi membaca buku mengenai berbagai agama, dia justru merasa jauh dari Islam. Dia mengakui jika dirinya hanya memenuhi ego dan logika, tapi tidak memenuhi hatinya. Dalam waktu yang lama, dia mengakui dirinya sempat jadi agnostik.  

"For the longest time, bahkan gue agnostik. Susah untuk bisa mempercayai sebuah kepercayaan atau agama yang gue dikasih tahu sejak kecil, tapi gue nggak dapet di hati. Dan akhirnya hari pertama banget gue ngerasa bisa konek dengan Tuhan gue, itu pada saat gue sakit," sambungnya.