Brilio.net - Aktor legendaris era 90-an ini kini tekuni dunia Pantomim, intip 11 potret terbarunya

Septian Dwi Cahyo mengawali karier akting lewat sinetron Sengsara Membawa Nikmat yang tayang di TVRI pada 1991.

Septian Dwi Cahyo mengawali karier di dunia hiburan sejak 1980. Namun namanya melejit lewat sinetron Sengsara Membawa Nikmat, yang tayang pertama kali di stasiun TVRI pada 1991.

Sebelumnya, Septian sudah eksis di beberapa judul sinetron, seperti Lima Sahabat pada 1981, berperan sebagai Saba, Biarkan kami bercinta, Kidung Cinta, hingga film yang terakhir yang dibintanginya adalah Mangkujiwo pada 2022.

Tak lagi berakting di layar kaca, September Dwi Cahyo kini lebih fokus pada dunia seni pantomim. Kini dia pun dikenal sebagai Pantomimer nomor satu di Indonesia. Septian menggeluti seni bercerita tanpa suara ini sejak usia sembilan tahun. Minatnya terhadap seni pantomim tumbuh setelah menonton pertunjukan pantomim di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

Septian mulai menekuni dunia pantomim setelah bergabung dengan Teater Adinda. Dia bahkan pernah memperoleh juara pertama dalam perlombaan pantomim yang diadakan pada 1981. Sekitar 1984, Septian kemudian belajar seni pantomim kepada dua mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ), yakni Sena A. Utoyo dan Didi Petet.

Septian ternyata tidak salah memilih guru. Baik Sena A. Utoyo maupun Didi Petet belakangan dikenal sebagai maestro pantomim Indonesia. Dia juga mendapatkan beasiswa dari tokoh pantomim dunia, Marcel Marceau.

Penasaran seperti apa potret Septian Dwi Cahyo yang kini memilih karier menjadi pantomim? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (13/03).