Brilio.net - Serial Sengsara Membawa Nikmat yang tayang di layar kaca Indonesia pada 1991 lalu tentunya masih membekas di ingatan generasi 70 dan 80-an. Drama yang mengadaptasi novel karya Tulis Sutan Sati yang diterbitkan pada 1929 dengan judul yang sama tersebut menampilkan aktris cantik Desy Ratnasari dan aktor Sandy Nayoan. Sinetron ini dulunya tayang di TVRI selama lebih dari 20 episode.

Sinetron ini melambungkan nama Desy Ratnasari dan Sandy Nayoan di jagat hiburan Tanah Air. Chemistry keduanya terjalin apik sehingga perannya lekat di ingatan penggemar. Sinetron ini mengisahkan seorang pemuda Minangkabau bernama Midun yang diperankan Sandy Nayoan yang mengalami beragam fitnah dalam kehidupannya yang membuat ia harus menjalani kesengsaraan di penjara.

Pada satu kesempatan, Midun bertemu dengan gadis cantik bernama Halimah yang diperankan oleh Desy Ratnasari. Keduanya pun saling jatuh cinta dan berjuang lari dari tanah Sumatera. Sempat terpisah, Midun pun berjuang di ibukota untuk mencapai kesuksesan. Setelahnya ia kembali lagi bersua Halimah dan menikahinya.

Kisah cinta yang harus didahului dengan kesengsaraan Midun dengan berbagai fitnah yang terus menerus menderanya ini begitu membekas di ingatan penggemar. Tak heran kalau sosok Sandy Nayoan juga sangat ikonik pada saat itu. Pria tampan tersebut namanya begitu terkenal pada tahun 90-an.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/1), berikut nostalgia masa muda Midun 'Sengsara Membawa Nikmat', 11 potret lawas Sandy Nayoan yang bikin kesengsem.