1. Zaskia Gotik.

aksi panggung penyanyi tuai kontroversi © Instagram

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Style goyangan memang sering menjadi ciri khas bagi seorang penyanyi dangdut. Wajar, setiap biduan mempunyai goyangan yang khas agar makin hits dan dicintai penonton. Salah satunya 'goyang itik' yang melekat pada pedangdut Zaskia Gotik. Meski begitu, aksi panggung Zaskia ternyata sering menuai kontroversi.

Salah satunya saat ada seorang penonton yang mencium bokong Zaskia Gotik yang tengah memeragakan goyang itik di atas panggung. Kala itu ia tampil di acara otomotif pada 21 Agustus 2016 di Lombok Epicentrum Mall. Hal itu dianggap netizen tidak pantas dilakukannya. Terlebih aksi tersebut dilakukan di pusat perbelanjaan yang dihadiri anak-anak juga.

2. Dewi Perssik.

aksi panggung penyanyi tuai kontroversi © Instagram

foto: Instagram/@dewiperssik9

Penyanyi dangdut Dewi Perssik memang terkenal dengan tingkah lakunya yang sering menuai kontroversi. Beberapa kali artis ini juga kena cekal lantaran penampilannya yang cukup berani. Maka dari itu, tak jarang, pemilik goyang patah-patah ini kerap mendapat kritikan pedas dari netizen.

Salah satunya aksi panggung Dewi Perssik saat di Pantai Tanah Hitam Paloh, Sambas, Kalimantan Barat pada tahun 2016. Ia menjadi bahan cibiran netizen lantaran kostum yang terlalu berani. Penampilan itu tak layak dilihat oleh anak-anak.

3. Via Vallen.

aksi panggung penyanyi tuai kontroversi © Instagram

foto: Instagram/@viavallen

Sebagai seorang penyanyi dangdut, nama Via Vallen kini sangat terkenal. Selain karena prestasinya, beberapa kali Via Vallen juga menuai kontroversi. Di antaranya adalah saat Via Vallen tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018 dengan menyanyikan lagu Meraih Bintang dengan cara lipsync. Banyak yang mengkritik penampilan Via malam itu.

Selain itu, Via Vallen juga kerap mengcover lagu dan dinyanyikan di atas panggung. Saat ia mengcover lagu milik BlackPink, ia malah mendapat kritikan habis-habisan dari netizen. Bukan tanpa alasan, pasalnya menurut netizen tidak semua lagu pantas dijadikan versi koplo.