Brilio.net - Sunat atau khitanan menjadi salah satu momen penting bagi anak lelaki maupun orang tua. Dalam agama Islam, khitan bukan hanya sekadar untuk menjaga kesehatan namun juga menjalankan kewajiban. Tak heran jika momen sunat seorang anak seringkali dibuat pengajian khusus, hingga berdoa bersama.

Dalam beberapa adat budaya, khitan memiliki makna tersendiri. Acara khitan yang menggunakan adat budaya pun biasanya dimeriahkan dengan tradisi tertentu, seperti sisingaan dalam adat Sunda misalnya. Menariknya hal ini juga diterapkan oleh deretan selebriti.

Walaupun gaya hidup mereka lekat dengan kemewahan, namun nyatanya tak membuat para seleb ini melupakan nuansa budaya saat menggelar pesta syukuran sunat putranya. Seperti baru-baru ini ada Komedian Gilang Dirga yang menggelar pesta sunat sang putra dengan nuansa adat Palembang. Dekorasi, baju adat, penari latar khas Palembang pun mencuri perhatian usai memeriahkan acara.

Selain Gilang Dirga, para selebriti tanah air ini juga mengusung adat budaya saat menggelar acara khitan sang putra. Seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada (23/8).