Brilio.net - Meniti karier menjadi penyanyi bukanlah pekerjaan mudah. Perlu perjuangan keras untuk menjadi penyanyi sukses. Apalagi, tak semua penyanyi berasal dari kalangan keluarga selebriti alias meniti kariernya dari nol.
 
Hanya berasal dari keluarga sederhana, tentu bukan jadi halangan untuk tak menyerah. Seperti yang dilakukan oleh ABG yang satu ini. Siapa sangka dia memiliki suara yang merdu sebagai pedangdut koplo-campursari.
 
Kini dia telah menjadi pedangdut sukses. Padahal dulu bekerja serabutan, lho. Bukan sebagai penyanyi, dia dulunya bekerja sebagai desain grafis.

denny caknan sekali manggung Rp 130 juta © Instagram/@denny_caknan

denny caknan sekali manggung Rp 130 juta
Instagram/@denny_caknan

Ingin mendapatkan pekerjaan yang fleksibel, akhirnya pria ini menjadi pekerja lepas Dinas Lingkungan Hidup Daerah Gawi. Pekerjaannya saat itu berkisar menyapu jalanan, menanam pohon, dan membersihkan sampah setiap hari di pinggir jalan. Bayaranya dulu hanya Rp 700 ribu per bulan.
 
Sosok ini digadang-gadang akan meneruskan gelar 'The Godfather of Broken Heart' Didi Kempot. Siapa lagi jika bukan Denny Caknan. Kini dia sukses menjadi pedangdut koplo dengan sentuhan campur sari. Karya-karyanya ditonton dan dinyanyikan oleh jutaan orang.