Brilio.net - Tahun 2020 tinggal menunggu hitungan hari. Menyambut tahun baru ini, setiap orang tentunya memiliki resolusi tersendiri, nggak terkecuali para selebriti Tanah Air.

Sukses di dunia hiburan tak lantas membuat para selebriti lantas berpuas diri. Karenanya, di tahun yang baru, banyak dari mereka yang ingin mencapai tujuan baru dalam hidupnya. Seperti halnya ditunjukkan oleh Maia Estianty.

Sukses di dunia hiburan dan bisnis, istri Irwan Mussry ini menetapkan resolusi tahun 2020. Maia Estianty mengaku tahun depan dirinya ingin bahagia dan semakin bahagia. Hal ini dituliskannya dalam unggahan di akun Instagram pribadi.

Maia Estianty juga membagikan tips kepada warganet soal kiat-kiatnya untuk mencapai kebahagiaan. Nah, gimana sih cara Maia untuk mewujudkan resolusi tersebut? Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram @maiaestiantyreal, Senin (30/12), 9 tips bahagia ala Maia Estianty untuk resolusi di tahun 2020.

9 Tips bahagia ala Maia Estianty untuk resolusi tahun 2020 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

"1. Jangan banyak ngeluh (bersyukur aja, hidup itu apapun keadaannya diterima aja dengan lapang dada, makin complain, makin banyak yg ga enak dateng kedalam hidupmu)," tulis Maia.

Kedua, lanjut Maia, jangan banyak kekhawatiran tentang hidup. Bagi orang beriman, menyerahkan semua kepada Tuhan.

"Apa yg kita usahakan, dan apa yg kita khawatirkan, biar Tuhan yang mengurusinya," jelasnya.

Ketiga, menurut Maia Estianty, hidup apa adanya dan jadi diri sendiri, sedangkan keempat, jangan serakah, iri hati, dengki, apa lagi mencuri.

Kelima, tulis Maia, jangan melihat masa lalu, tapi banyak belajar dari kesalahan masa lalu. Sementara itu, cara keenam adalah menjaga kesehatan.

"7. Kumpul keluarga dan sohib yg baik," lanjut Maia.

Sementara itu, untuk cara kedelapan, menurut Maia, meneruskan perbuatan baik, karena kebaikan itu akan kembali ke diri kita, begitu pula kejahatan.

"9. Bahagia itu berkarya," tegas Maia.