Brilio.net - Kepindahan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah ke Kanada dengan meninggalkan nama besarnya di Tanah Air membuat publik terkejut. Pasalnya, mereka meninggalkan Indonesia dan tinggal secara permanen di Kanada demi anak. Pasutri ini pindah usai Lebaran Idulfitri dengan melalui perjalanan udara selama 15 jam.

Namun, Cindy dan Tengku Firmansyah bukanlah satu-satunya pasangan selebriti yang pindah ke luar negeri. Banyak selebriti yang memutuskan untuk menetap dan bekerja disana. Ada yang memang karena sang suami bekerja disana, ada pula yang karena memiliki suami warga negara asing.

Meski kini sudah jarang tampil di layar kaca, mereka masih aktif membagikan berbagai momennya di media sosial pribadinya. Beberapa diantaranya ada yang meniti karier baru di negeri orang. Bukan hanya menjadi ibu rumah tangga, bahkan ada yang kini bekerja sebagai perawat lansia di luar negeri, lho.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (22/4).

1. Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari.

seleb tinggal dan menetap di luar negeri © instagram

seleb tinggal dan menetap di luar negeri
Instagram/@cindyfatikasari18

Pasangan selebritas Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari memutuskan pindah ke Kanada. Keputusannya tersebut lantaran ingin menemani kedua anaknya yang bersekolah di negara tersebut. Cindy mengatakan, dia dan sang suami merasa memiliki tanggung jawab untuk terus menjaga kedua anaknya. Meskipun kabar tersebut terkesan mendadak, tetapi hal ini sudah didiskusikan terlebih dahulu.

"Kita diskusi, aku sama Firman merasa punya tanggung jawab untuk terus jaga mereka dari segi akhlaknya, akidahnya, agamanya," kata Cindy saat diundang menjadi bintang tamu Pagi-Pafi Ambyar.

2. Enzy Storia.

seleb tinggal dan menetap di luar negeri © instagram

seleb tinggal dan menetap di luar negeri
Instagram/@enzystoria

Sejak menikah dengan seorang diplomat muda, Maulana Kasetra (Molen) pada Mei 2023, aktris sekaligus presenter terkenal, Enzy Storia memutuskan pindah ke luar negeri. Dia mengikuti sang suami yang bertugas di KBRI Washington DC, Amerika Serikat sebagai Second Secretary.

Sejak pindah ke Negeri Paman Sam, Enzy kini resmi menjadi anggota organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) di tempat suaminya bekerja. Potret kesehariannya sebagai istri diplomat pun sering diunggahnya ke laman Instagram.

3. Marissa Nasution.

seleb tinggal dan menetap di luar negeri © instagram

seleb tinggal dan menetap di luar negeri
Instagram/@marissaln

Telah menikah dengan pria bule asal Jerman, Benedikt Bruggman, pada 2017, kini Marissa Nasution tinggal dan menetap di Singapura. Tinggalkan dunia hiburan, dia memilih mengurus rumah tangganya, terutama setelah hadirnya buah hati, yakni Alaia Moana dan Olivia Luna. Marissa terlihat menikmati perannya sebagai MC dan pengisi webinar.