4. Asmirandah.

Seleb berseteru dengan sang ibu karena cinta © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@asmirandah89

Asmirandah juga sempat bersitegang dengan sang ibu karena pasangan yang ingin dinikahinya. Sang ibu, Sani Suliwati tak merestui hubungan Asmirandah dengan Jonas Rivanno. Hal tersebut dikarenakan perbedaan agama yang antara Asmirandah dan Jonas.

Walau begitu, Asmirandah tetap memaksa untuk menikah dengan Jonas Rivanno. Selain perbedaan agama, kabar tidak direstui sang ibu diperparah dengan kabar kebangkrutan Jonas dan terpaksa harus menjual barang-barang pribadinya. Tak berselang lama, Asmirandah dan Jonas pun membantah kabar kebangkrutan tersebut.

Kini, setelah beberapa waktu sempat merenggang, hubungan Asmirandah dengan sang ibu kembali membaik. Ia bahkan kerap membagikan momen-momen kebersamaan dengan sang ibu di media sosialnya.

5. Amara Lingua.

Seleb berseteru dengan sang ibu karena cinta © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@amaranggana

Seleb lain yang tak direstui sang ibu lantaran hubungan cinta beda agama adalah Amara Lingua dan Frans Mohede. Sang ibu, Itje Komar sempat tak merestui hubungan cinta Amara Lingua dan Frans karena perbedaan agama. Sontak kabar tersebut sempat menghebohkan media.

Meski begitu, Amara Lingua tetap mempertahankan hubungannya dengan Frans Mohede. Saat itu, sang ibu sempat koar-koar di media menolak hubungan asmara sang putri. Ia bahkan menganggap Amara sebagai anak durhaka. Amara tetap diam dan tidak terlalu menanggapi pemberitaan di media.

Usai beberapa waktu menikah dengan Frans, hubungan Amara Lingua dan sang ibu dikabarkan membaik. Namun, sang ibu Itje Komar masih belum bisa menerima keberadaan Frans sebagai menantunya. Tepat pada 2018 lalu ibu Amara Lingua berpulang dan kisah ketidaksetujuan Itje Komar kepada menantunya terkubur bersama jasadnya.

6. Asty Ananta.

Seleb berseteru dengan sang ibu karena cinta © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@asty_ananta

Seleb sekaligus presenter kenaman Asty Ananta sempat tidak mendapat restu dari ibunda saat menikah dengan Hendra Suyanto pada 2 Oktober 2016 lalu. Pasalnya, pernikahan Asty Ananta tak didampingi keluarga. Alasan ibu Asty Ananta, Yunyianingrum Agustari tak merestui pernikahan sang anak lantaran calon suami Asty belum pernah memperkenalkan diri kepada pihak keluarganya.

"Saya mohon maaf. Sampai ditelepon (oleh wartawan), saya enggak tahu laki-laki itu orangtuanya siapa, namanya siapa, tinggalnya di mana. Saya belum pernah ketemu sama orangtua dan keluarganya," ungkap Yunyianingrum, dilansir brilio.net dari Liputan6 pada Sabtu (4/11).

Selain itu, ketidaksetujuan keluarga Asty Ananta karena perbedaan agama. Yuntianingrum menginginkan sang putrinya menikah dengan laki-laki yang seiman. Meski begitu, Ibu Asty menengaskan ia hanya bisa mengikhlaskan apa yang sudah terjadi.

"Semua sudah terjadi, satu Indonesia tahu, saya mau bilang apa. Kami sekeluarga enggak datang (ke pernikahan)." tutur Yunyianingrum.

Kini, hubungan Asty Ananta dan keluarganya semakin membaik. Tampak pada beberapa momen, ia kerap membagikan momen saat bersama sang ibunda dan eyangnya di media sosial.