Brilio.net - Pernikahan pasangan selebriti Tara Basro dengan Daniel Adnan sempat membuat publik terkejut. Pasalnya mereka terbilang jarang mengumbar kemesraan di publik. Pasangan yang menikah pada Juni 2020 ini pun kembali menjadi sorotan.

Setelah menikah, kini mereka membagikan potret post wedding dengan menggunakan pakaian adat. Tara dan Daniel, memakai beberapa pakaian adat karena keduanya lahir dari keluarga yang sangat dekat dengan tradisi.

"Akhirnya jadilah foto postwed, ini salah satu pakaian adat dari 4 yang kami pakai, kami berdua datang dari keluarga yang sangat dekat dengan tradisi," tulis Tara Basro.

"Dulu orang2 hanya diperkenankan untuk menikah sesama etnis mereka, namun sekarang cinta menyatukan perbedaan, melalui karya ini semoga kita bisa merasa bangga dengan asal-usul dan budaya kita," lanjut Tara.

Tara mengaku bahwa post wedding ini didedikasikan sebagai penghormatan kepada akar budaya dirinya dan Daniel. Penasaran bagaimana potret post wedding mereka?

Berikut potret post wedding Tara Basro dan Daniel Adnan memakai beberapa baju adat, brilio.net lansir dari Instagram @tarabasro pada Selasa (18/8).

1. Dalam post wedding ini, Tara dan Daniel mengenakan empat pakaian adat yang berbeda.

foto: Instagram/@tarabasro

2. Tara dan Daniel memilih melakukan pemotretan post wedding dengan pakaian adat karena mereka ingin melestarikan budaya.

Loading...

foto: Instagram/@tarabasro

3. Mengenakan kebaya dan kacamata hitam, Tara menyampaikan bahwa dengan perkembangan zaman, baik tradisi dan modernitas harus bisa berjalan berdampingan.

foto: Instagram/@tarabasro

4. Pada tema pertama, Tara mengenakan kebaya dan Daniel mengenakan beskap, kain batik, blangkon dan selop hitam. Sebagai pelengkap, Daniel juga nampak memegang sebuah keris.

foto: Instagram/@tarabasro

5. Kedua, Tara dan Daniel nampak mengenakan pakaian adat Lampung pesisir.

foto: Instagram/@tarabasro

2 dari 2 halaman



6. Pakaian adat Lampung pesisir memiliki mahkota yang besar, sehingga dalam foto ini Tara bak seorang putri kerajaan yang sedang menari.

foto: Instagram/@tarabasro


7. Busana ketiga, Tara dan Daniel mengenakan pakaian adat dari Kasunanan Surakarta karena diantara mereka memiliki darah Pekalongan.

foto: Instagram/@tarabasro


8. Pasangan suami istri ini dijepret oleh fotografer Thomas Sito dan Jonathan Andy Tan bertindak sebagai creative director.

foto: Instagram/@tarabasro


9. Dan busana yang terakhir, Tara mengenakan busana Bodo khas Bugis, lengkap dengan hiasan kepalanya.

foto: Instagram/@tarabasro