Brilio.net - Upaya pencegahan Corona Virus Disease atau Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya memberi imbauan kepada masyarakat untuk bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah.

Tak hanya untuk masyarakat biasa, hal ini juga berlaku untuk selebriti di Tanah Air. Namun sayangnya tak semua selebriti bisa melakukan isolasi diri di rumah selama 14 hari. Ada beberapa selebriti yang masih harus bekerja saat wabah Corona sedang mengintai dunia.

Beberapa dari mereka harus tetap shooting sinetron, menjadi presenter, penyiar radio bahkan ada yang tetap menjalankan tugasnya sebagai dokter. Penasaran kan, siapa saja seleb yang masih tetap bekerja saat wabah virus Corona? Berikut Brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/3).

1. Soimah Pancawati.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tolong perut di kondisikan mbak

Loading...

A post shared by Soimah Pancawati (@showimah) on


Di tengah pandemi Corona, Soimah tetap menjalankan pekerjaannya sebagai juri di salah satu ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia.

2. Novita Angie.

foto: Instagram/@novitaangie

Terlihat dari postingan Instagramnya hari ini, Jumat (20/3), ia mengunggah foto dengan memegang tulisan 'Anda stay di rumah saja, untuk sehatnya Indonesia'. Ia tetap menjalankan tugas menjadi penyiar radio. Ia juga mengaku sebelum siaran, tetap melakukan tahap-tahap pembersihan diri seperti mencuci tangan dan memakai antiseptik.

3. Donita.

foto: Instagram/@donitabhubiy

Donita, artis cantik istri dari artis Adi Nugroho ini juga tetap bekerja. Dalam postingan Instagram, ia menuliskan caption 'Maunya sih #diRumahAja tapi kalau harus terpaksa keluar sebisa mungkin seaman mungkin..menjaga itu bagian dari ikhtiar".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mau nya sih #diRumahAja tapi kalau harus terpaksa keluar sebisa mungkin seaman mungkin.. menjaga itu bagian dari ikhtiar,, bukan berarti panik loh.. aku mencoba buat menjaga supaya tidak merugikan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain untuk tetap dirumah jika memang tidak diperlukan untuk pergi.. tp kl memang terpaksa, aku pergi dengan perlengkapan perang seperti bawa sabun antiseptic, bawa hand sanitizer, bawa disinfectant, pake sarung tangan, dan pake masker kl sakit.. ini aku pake masker soalnya mendadak bersin2.. dan aku usahakan baju stelah pergi langsung masuk tempat cucian,, jd begitu sampe rumah aku langsung masuk kamar mandi.. mandi dengan sabun antiseptic, baju aku lepas di tempat terpisah.. . . Bismillah semoga kita semua di sehatkan dan di jauhkan dari segala macam penyakit.. aamiin

A post shared by Donita Nugroho (@donitabhubiy) on

Diketahui dari unggahan Instagram Story, Donita memuat ulang unggahan Story kawannya yang menyebut Donita masih bekerja dengan membawa 'amunisi' kesehatan seperti sabun antiseptik dan lain sebagainya.


4. Gia Pratama.

foto: Instagram/@giapratamamd

Selebtweet sekaligus penulis novel ini juga tetap bekerja menjalankan profesi aslinya sebagai dokter. Ia justru harus berada di garda terdepan untuk menangani pasien-pasien yang kemungkinan terkena virus Corona. Dalam postingan Instagram, ia nampak memegang kertas bertuliskan 'We stay at work for you, you stay at home for us'.

2 dari 2 halaman

5. Irfan Hakim.

foto: Awan Potret via Instagram/@irfanhakim75

Menjadi rekan kerja Soimah, Irfan hakim pun tetap bekerja sebagai pengisi acara di salah satu ajang pencarian bakat di stasiun TV swasta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kami tetap bekerja untuk mengibur Indonesia...kamu tinggal di rumah untuk sehatnya Indonesia... . #keluargaAmbyar

A post shared by @ irfanhakim75 on

6. Tiyara Ramadhani.

foto: Instagram/@lida_rara06

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini masih bekerja. Dalam postingan Instagram, ia nampak memegang kertas bertuliskan 'Kami tetap bekerja untuk menghibur Indonesia'.

7. Afisan Jehdueramae.

foto: Awan Potret via Instagram/@jirayutdaa4official

Artis yang biasa dipanggil Jirayut ini juga masih aktif syuting acara TV. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini juga nampak masih kerja bersama Shoimah, Irfan Hakim, dan Tiyara.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tolong perut di kondisikan mbak

A post shared by Soimah Pancawati (@showimah) on

8. Iwet Ramadhan.

foto: Instagram/@iwetramadhan

Dalam postingan Instagram-nya, Iwet Ramadhan menjadi rekan kerja Novita Anggie sebagai penyiar radio. Pria yang kerap nongkrong bareng artis ternama seperti Luna Maya, Dian Sastro, hingga Ayu Dewi ini menuliskan caption pengingat untuk yang memang masih harus bekerja, tetap semangat, jaga imunitas tubuh, jaga kebersihan, jaga jarak dengan sesama.

Reporter: Shofia Nida