Brilio.net - Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, membangkitkan rasa kemanusian di berbagai belahan dunia. Mereka yang terketuk hatinya akan menyumbangkan apapun untuk para warga yang terjebak dalam infeksi virus tersebut. Sumbangan berupa masker, uang, bahkan tenaga akan diberikan.

Baru-baru ini para selebriti Tanah Air mulai mengisolasi diri di rumah demi mencegah penyebaran virus Corona. Tak sedikit pula yang ikut menggalang donasi dan memberikan sumbangan, salah satunya pesinetron yang juga presenter Enzy Storia.

Dalam akun Instagramnya, Enzy ingin membantu keluarga pasien yang terkena virus Corona. Ia bersama seorang temannya mencari 20 orang yang terkena virus Corona dan siap untuk memberikan bantuan.

"Apabila ada dari kalian yang keluarganya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) atau sudah berstatus positif corona dan posisinya sebagai tulang punggung keluarga atau sebagai pencari nafkah di keluarga, dan harus di isolasi (dikarantina) sehingga tidak bisa mencari nafkah sementara waktu untuk keluarganya yang kurang mampu, insha Allah saya dan teman saya @dionmulya akan membantu 20 kepala keluarga (dion 10 orang dan saya 10)," kata Enzy dikutip brilio.net dari Instagramnya, Jumat (20/3).

Enzy Storia tanggung © 2020 Instagram/@enzystoria

Loading...

foto: Instagram/@enzystoria

Ia akan memberikan bantuan kebutuhan pokok selama 1 bulan untuk masing-masing keluarga. Namun ini semua dilakukan Enzy bagi yang benar-benar orang tidak mampu dan bisa langsung menghubunginya.

"Dengan ketentuan dan kevalid-an data agar niat kami untuk membantu ini bisa tepat sasaran. Bisa langsung DM ke @dionmulya We'ren int this together. Tetap lakuin #selfdistancing atau istilah lainnya berdiam diri di rumah menghindari kontak fisik dengan orang lain agar rantai penularan virus ini bisa berkurang atau bahkan berhenti," ungkapnya.

Enzy berharap bantuan yang ia berikan bisa sedikit membantu meringankan beban para keluarga pasien virus Corona.

"Semoga ini setidaknya meringankan beban teman-teman yang membutuhkan, dan semoga cepat pulih kembali semuanya," ungkap dia.

Enzy tak sendiri. Beberapa artis, influencer, selebgram, dan perusahaan juga menggalang donasi dan menyumbang untuk melawan Corona yang sudah merenggut 25 nyawa di Indonesia itu.