Brilio.net - Tak hanya para artis Korea dan Hollywood saja yang peduli dan memberikan donasi terkait virus Corona di negaranya, hal senada juga dilakukan oleh selebriti Indonesia. Salah satunya selebgram cantik Rachel Vennya, menghimpun dana melalui sebuah platform Kitabisa.com. Hal tersebut dilakukan untuk membantu melawan virus Corona atau Covid-19.

Luar biasanya yang membuat ibu dua anak ini terharu yakni tak sampai 24 jam, donasi tersebut dudah mencapai Rp 1 miliar. Kini donasi dengan tema 'Tolong Menolong Lawan Covid-19' Rachel Vennya berhasil menggerakan massa melalui Instagram dan mengumpulkan dana mencapai lebih dari Rp 2 miliar dalam waktu kurang dari dua hari.

Rachel Vennya himpun donasi © 2020 Instagram/@rachelvennya

foto: Instagram/@rachelvennya

Belakangan virus Corona yang tengah merebak memang menjadi momok menakutkan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Beberapa hari terakhir, jumlah kasus yang ditemukan juga kian meningkat.

Loading...

Untuk mengatasi virus tersebut tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, melalui Instagram ia menggerakkan para followers-nya untuk turut bersama-sama membantu melawan wabah ini.

Dalam unggahannya di Instagram, Rachel menjelaskan jika dana yang telah berhasil dikumpulkan akan dialokasikan untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik dan alat perlindungan diri untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Rachel Vennya himpun donasi © 2020 Instagram/@rachelvennya

foto: Instagram/@rachelvennya

Tak hanya itu, dana tersebut juga akan dialokasikan untuk membeli alat perlindungan diri bagi keluarga petugas kesehatan di RS rujukan Covid-19.

Rachel juga akan men-supplay kebutuhan alat sanitasi, masker dan hand sanitizer untuk para pekerja sektor informal yang terpaksa harus melakukan pekerjaan di luar ruangan selama masa karantina mandiri ini.