Brilio.net - Belakangan ini, sosok Teuku Ryan santer diperbincangkan warganet. Seperti diketahui, Teuku Ryan telah menikah dengan Ria Ricis pada 2021 lalu. Namun, kini hubungan rumah tangga Ryan dan Ricis kandas di tengah jalan.

Ria Ricis telah menggugat cerai Teuku Ryan pada 30 Januari 2024. Sementara sidang perdana perceraian bakal digelar pada 19 Februari mendatang.

Teuku Ryan diketahui lahir di Langsa Nanggroe Aceh Darussalam pada 4 Oktober 1994. Sejak kecil ternyata Ryan menyukai mobil balap, kini aktor tampan satu ini sudah memiliki beberapa koleksi mobil balap.

Di balik kisah cintanya dengan Ria Ricis, perjalanan karier papa dari Moana ini ternyata menarik pula untuk dikulik, lho. Nggak langsung jadi aktor, tapi dulu Ryan pernah berprofesi jadi pegawai BUMN. Selain jadi BUMN, ada beberapa kisah menarik lain yang patut kamu baca, nih.

Penasaran seperti apa perjalanan karier Teuku Ryan? Simak ulasannya, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (9/2).

1. Menempuh pendidikan S1 di Aceh.

Perjalanan karier Teuku Ryan Instagram

Instagram/@teukuryantr

Lahir dan besar di Aceh, Teuku Ryan menempuh pendidikan S1 di Universitas Syiah Kuala, Aceh. Ia mengambil jurusan Teknologi Hasil Pertanian. Masuk pada 2012, ia pun lulus di tahun 2016.