Brilio.net - Hubungan antara anak dan orangtua terkadang memang mengalami pasang surut. Ada kalanya hubungan anak dan orangtua terasa begitu dekat tapi juga kalanya keduanya tak sejalan. Perdebatan sengit kadang memicu amarah hingga keduanya menjadi berjauhan. Bahkan, sampai di antara mereka meninggalkan rumah atau melakukan hal di luar dugaan.

Banyak penyebab yang mendorong hubungan orangtua dan anak renggang. Tak hanya orang biasa, baru-baru ini banyak juga selebriti Tanah Air yang juga berseteru dengan orangtuanya. Walau bagaimanapun hubungan orangtua dan anak memang tak bisa terpisahkan sebagaimana darah yang mengalir.

Sosok ayah pun tak jarang sangat dekat dengan sang anak. Meski demikian di dalam keluarga pastinya akan ada percekcokan baik besar atau pun kecil permasalahan tersebut. Pun demikian dengan sederet artis Tanah Air ini. Nyatanya sebagai manusia pada umumnya mereka ternyata pernah dikabarkan mempunyai masalah dengan sang ayah.

Seperti artis yang belum lama selalu menjadi sorotan warganet karena penampilannya, yaitu Vanessa Angel. Perseteruan Vanessa dan sang ayah seolah terus mengalir dan belum ada titik temu. Sempat dikabarkan telah menjalin hubungan baik, namun baru-baru keduanya justru berselisih di dunia maya. Vanessa Angel akhirnya memblokir akun Instagram ayahnya. Hal tersebut tampak dalam unggahan sang ayah.

foto: Instagram/@dodysoedrajat_1

Loading...

"Nasehat sebagai seorang ayah sudah tidak lagi dia pedulu. IG pun dia blokir. Semoga kamu selalu dilindungi alam jagad raya dan terus dilindungi Allah Swt Amin YRA," tulis Dody Soedrajat di Insta story-nya.

Dody Soedrajat juga melampirkan tampilan Instagram Vanessa Angel yang memblokir dirinya. Di sisi lain, Vanessa Angel tidak memberikan klarifikasi apapun terkait blokiran Instagram sang ayah.

Bukan pertama kalinya, sebelumnya Vanessa sempat menjadi kontroversi lantaran hubungannya dengan sang ayah yang kurang baik. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/8).

1. Vanessa mengaku tak mendapat dukungan dari ayah atas kasus protitusi online.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Setelah Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan prostitusi online, Vanessa Angel mengatakan bahwa dirinya tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya. Berita tersebut telah sampai ke telinga keluarga Vanessa dan menjadi tak nyaman.

Dikutip dari Liputan6.com, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat pun tak terima dengan pernyataan tersebut. Ia memberikan klarifikasinya didampingi kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidi, di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Ayah Vanessa Angel menceritakan bagaimana dirinya mendukung penuh putrinya sejak belum terkenal hingga ia terjerat kasus.

2. Usai bebeas, Vanessa Angel kecewa tak dijemput sang ayah.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dodysoedrajat_1

Setelah menjalani masa tahanan selama lima bulan di rutan Medaeng, Surabaya, Vanessa Angel akhirnya bebas pada Januari 2019 lalu. Namun saat itu, ia justru dijemput kerabat bukan ayahanda.

Awalnya Vanessa Angel sempat mengatakan kalau sang ayah tidak perlu datang menjemputnya, namun ternyata ia benar-benar kecewa ketika tak melihat kehadirannya. Hal itu diungkapkan oleh sang pengacara.

"Dia berharap papanya tetap datang, cuman karena papanya bilang ya sudah papa nggak usah jemput ya sudah. Jadi lebih ke situ, ya kekecewaannya di situ. Dia berharap sebenarnya walaupun dibilang enggak, ya tetap datang. karena mungkin papanya punya kesibukan ya sudah kita makluminlah," kata Milano Lubis, kuasa hukum Vanessa Angel.

3. Sikap Vanessa Angel ke ayahnya dinilai keterlaluan.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@janeshalimar_1

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat membuat pernyataan yang mengejutkan. Melalui Jane Shalimar, dirinya menyampaikan pesan kepada Vanessa untuk tidak usah mengakuinya sebagai sang ayah.

Jane juga menjelaskan jika Doddy merasa sikap Vanessa sudah keterlaluan. Sang ayah mengaku sudah angkat tangan dan tak ingin mencampuri kehidupan Vanessa lagi. "Dia bilang, sampaikan ke mereka kalau memang Vanessa sebenci itu sama saya. Suruh tulis pernyataan pakai materai kalau 'saya tidak mau Doddy Sudrajat mengakui saya sebagai anaknya," kata Jane saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dilansir Dream.

4. Vanessa Angel memberi peringatan keras ke Jane Shalimar.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 brilio.net

oto: Instagram/@vanessaangelofficial

Vanessa Angel tak terima dengan pernyataan Jane Shalimar soal ayahnya. Ia pun menyampaikan peringatan keras padahal hubungan keduanya sudah sempat membaik beberapa bulan silam.

"Sekedar info dan fakta. Aku dan ayahku, Doddy Sudrajat sama sekali ga ada berantem. Ga ada sedikitpun kalimat atau ucapan yang keluar dari mulutku toh yang bilang hubungan kita lagi bermasalah? Tolong jangan mudah percaya berita palsu. Dan tolong kak Jane Shalimar yang sempurna. Bicara yang baik atau lebih baik diam kak," tulis Vanessa sambil menyertakan emoticon senyum.

5. Vanessa Angel diduga memojokkan ayahnya.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@janeshalimar_1

Setelah Vanessa Angel klarifikasi, Doddy Sudrajat juga muncul ke publik. Alih-alih membela putrinya, ia justri memberikan dukungan ke Jane Shalimar.

"Terima kasih @janeshalimar_1 sudah menyampaikan apa yang sudah daddy minta. Biarkan saya lebih baik tidak dianggap ortu daripada saya selalu difitnah dan dipojokkan oleh anak kandung sendiri. Masih ada tugas dan tanggungjawab besar saya membimbing dan mendidik untuk anak-anak saya lainnya yang selalu hormat dan santun dan bisa saya bimbing, saya didik serta selalu takut dengan Tuhannya. Allah membalas kebaikanmu mbak @janeshalimar_1. Terima kasih istriku @puputsoedrajat selalu menenangkan, dan memberi support dalam kondisi bangkit dan terpuruknya saya," tulis Dody.

6. Tanggapan ayah Vanessa Angel soal foto bikini.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Setelah sempat tersandung kasus dugaan prostitusi, Vanessa Angel kembali jadi sorotan pasca bebas dari penjara. Baru-baru ini, wanita berusia 27 tahun itu pamer keseksian tubuhnya saat mengenakan bikini di akun Instagram.

Tentu saja, aksinya itu tak lepas dari pro dan kontra. Netizen pun mulai meradang lantaran penampilannya dinilai terlalu vulgar, tak terkecuali sang ayah, Doddy Sudrajat.

Melalui akun Instagram-nya, Doddy Sudrajat pun menghimbau netizen untuk tidak menandai akunnya di foto-foto Vanessa Angel. Ia merasa muak atas apa yang sudah dilakukan oleh putrinya itu.

7. Ayah Vanessa Angel merasa malu.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dodysoedrajat_1

Doddy Sudrajat juga menganggap Vanessa Angel telah mempermalukan nama keluarganya. Ia berharap agar sang anak lekas diberi teguran agar bertaubat kembali. "Mohon kepada netizen yang sangat saya hormati. Tidak usah tag IG saya pada foto maupun video yang tidak patut dipertontonkan. Jijik dan muak melihatnya," tulis Doddy Sudrajat di Instagram.

"Nasehat saya sudah tidak dianggap justru sengaja terus mempermalukan saya dan keluarga. Biarkan alam dan Tuhan yang menegurnya kembali," lanjutnya.

8. Vanessa Angel memblokir Intagram sang ayah.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dodysoedrajat_1

Ayah Vanessa Angel, Dody Soedrajat mengungkapkan rasa kecewa usai Akun Instagramnya diblokir oleh Vanessa Angel.

"Nasehat sebagai seorang ayah sudah tidak lagi dia pedulu. IG pun dia blokir. Semoga kamu selalu dilindungi alam jagad raya dan terus dilindungi Allah Swt Amin YRA," tulis Dody Soedrajat dalam laman Insta story-nya.

Dody Soedrajat juga melampirkan tampilan Instagram Vanessa Angel yang memblokir dirinya. Di sisi lain, Vanessa Angel tidak memberikan klarifikasi apapun terkait blokiran Instagram sang ayah.