Brilio.net - Hampir semua penggemar dunia hiburan Korea Selatan, terutama drama Korea tahu tentang Lee Jong-suk. Cowok berparas tampan ini adalah salah satu aktor papan atas Korea Selatan yang sudah terkenal di berbagai drama Korea. Dia mengawali kariernya di film pendek berjudul Sympathy pada 2005 silam.

Sedangkan untuk drama Korea, Lee Jong-suk pertama kali tampil sebagai figuran di drama 'Prosecutor Princess' pada 2010. Setelah itu, Lee Jong-suk kembali mendapatkan peran sebagai pendukung di drama legendaris 'Secret Garden' di tahun yang sama (2010). Setelah kemunculannya sebagai peran pendukung di beberapa drama, nama Lee Jong-suk mulai melejit. Terutama saat ia muncul menjadi anak SMA bernama Go Nam-soon di drama 'School 2013'.

Dari drama School 2013 jugalah Lee Jong-suk mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor dari KBS.  Semenjak itu pria kelahiran 1989 ini terus mendapatkan peran utama di berbagai drama hingga saat ini. Tak hanya drama Korea saja, Lee Jong-suk juga kerap tampil menghiasi layar lebar film, variety show, model musik, model iklan, dan lainnya.  

Sebentar lagi Lee Jong-suk akan segera memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan dengan mengikuti pelatihan tentara. Nama Lee Jong-suk sudah masuk dalam daftar pada 8 Maret 2019. Lee Jong-suk akan menyelesaikan wajib militernya pada 2021 mendatang.

Tentu penggemar Lee Jong-suk tidak ingin ketinggalan dengan drama-drama yang pernah diperankannya, terutama drama Korea romantis. Jong-suk memang handal mendalami berbagai karakter untuk drama Korea romantis. Sambil menunggu kepulangan wajib militer, tidak ada salahnya untuk memutar kembali berbagai drama Korea romantis Lee Jong-suk.

Loading...

Nah, drama Korea romantis apa saja yang pernah dibintangi oleh Lee Jong-suk? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (5/3).

1. W

drama Lee Jong-suk instagram

foto: asianwiki

Pada drama ini Lee Jong-suk berperan sebagai Kang Chul.Lee Jong-suk memerankan seorang pria yang berasal dari dunia Webtoon. Kang Chul jatuh cinta kepada seorang gadis yang hidup di dunia nyata bernama Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo). Yeon-joo tak lain adalah putri dari pembuat tokoh Webtoon Kang Chul. Cinta dua dunia antara dunia nyata dan Webtoon akhirnya terjadi.

2. Pinocchio

drama Lee Jong-suk instagram

foto: asianwiki

Drama Korea yang tayang 2014, Lee Jong-suk berperan dengan Park Shin-hye. Jong-suk berperan sebagai pria bernama Choi Dal-po. Dal-po adalah pria yang cerdas. Ia memiliki kepintaran di atas normal. Dal-po hidup bersama keluarga Choi In-ha (Park Shin-hye) sebagai paman dan keponakan. Pada akhirnya pasangan ini mulai jatuh cinta.

3. Doctor Stranger

drama Lee Jong-suk instagram

foto: asianwiki

Drama Korea Doctor Stranger menceritakan mengenai kisah cinta sepasang dokter yang kabur dari Korea Utara menuju Korea Selatan. Lee Jong-suk berperan sebagai Park Hoon, seorang dokter hebat dari Korea Utara. Sedangkan Jin Se-yun berperan sebagai kekasih Park Hoon yang bernama Song Jae-hee.

4. I Can Hear Your Voice

drama Lee Jong-suk instagram

foto: asianwiki

Drama ini Lee Jong-suk berperan sebagai Park Soo-ha, seorang pria yang memiliki kekuatan super. Soo-ha mampu mendengar perkataan orang yang diucapkan dalam hati. Soo-ha jatuh cinta kepada seorang pengacara cantik bernama Jang Hye-sung (Lee Bo-young). Soo-ha secara sengaja ikut membantu pekerjaan Hye-sung dengan membongkar kedok dari berbagai penjahat yang ada di persidangan, melalui suara hatinya.

5. While You Were Sleeping

drama Lee Jong-suk instagram

foto: asianwiki

Dalam drama Korea While You Were Sleeping, Lee Jong-suk berakting bersama Bae Suzy. Jong-suk berperan sebagai Jung Jae-chan, seorang jaksa junior. Jae-chan akhirnya bertemu dengan Nam Hong-joo (Bae Suzy), wanita yang memiliki kekuatan super mampu melihat kejadian buruk dalam mimpi.

6. Romance Is a Bonus Book

drama Lee Jong-suk instagram

foto: asianwiki

Drama ini bercerita mengenai kehidupan dunia penerbitan buku. Selain menunjukkan dunia pekerjaan, terselip kisah asmara di antara karyawannya. Dalam drama Romance Is a Bonus Book, Lee Jong-suk berperan sebagai Cha Eun-ho. Lee Jong-suk merupakan seorang penulis jenius sekaligus pemimpin redaksi termuda di sebuah perusahaan penerbitan. Diceritakan kalau Eun-ho akhirnya jatuh cinta kepada salah satu karyawannya bernama Kang Dan-yi (Lee Na-young).

7. Drama 7 First Kisses

drama Lee Jong-suk instagram

foto: DramaWiki

Drama 7 First Kisses adalah drama yang dikemas dalam mini seri. 7 First Kisses hanya memiliki 8 episode saja. Pada drama ini dicerikatan seorang wanita bernama Min Soo-jin (Lee Cho-hee) mendambakan pria. Soo-jin tidak pernah pacaran sama sekali selama hidupnya. Kemudian dia mengalami kisah cinta dengan tujuh pria yang berbeda. Nah, salah satu pria tersebut adalah Lee Jong-suk. Cowok kelahiran Suwon, Korea Selatan ini berperan sebagai dirinya dan muncul pada episode ketujuh.

8. The Hymn of Death

drama Lee Jong-suk instagram

foto: asianwiki

The Hymn of Death adalah drama mini seri Korea yang hanya memiliki enam episode saja. Pada drama ini Lee Jong-suk berperan sebagai Kim Woo-jin dan Shin Hye-sun berperan sebagai Yun Sim-deok. Drama ini diadaptasi dari kisah nyata Kim Woo-jin dan Yun Sim-deok. Woo-jin adalah pria tampan yang sudah menikah, namun ia jatuh cinta kepada wanita lain, yaitu Yun Sim-deok.