Brilio.net - Hari gini, siapa sih yang nggak pernah nonton drama Korea? Pasti sebagian besar Sobat Brilio pernah nonton.

Aktor ganteng dan cantik serta plot percintaan yang bikin hati berdebar jadi daya tarik drama Negeri Gingseng ini. Saking asyiknya, kamu nggak sadar sudah menghabiskan waktu seharian nonton seri drama Korea kesukaanmu.

Pesona drama Korea memang berbeda. Di saat yang lain menawarkan adegan canggung dan aneh, drama Korea punya sisi romantisme khas. Kisah percintaan sehari-hari drama Korea inilah yang selalu ditunggu-tunggu penggemar.

Bahkan ada adegan-adegan klasik, selain ciuman, yang bikin penonton berdebar. Maka nggak heran kalau fans drama Korea tak cepat bosan menontonnya.

Nah, adegan klasik seperti apa yang bikin hati fans drama Korea jadi deg-deg ser? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (24/2), yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Adegan tabrakan cewek dan cowok.

adegan klasik drama Korea foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

Saat matahari bersinar terik, si cewek tampak sedang kebingungan di tengah jalan. Saat hendak berbalik, si cewek menabrak seorang cowok. Karena terbentur, ada noda di baju sang cowok. Dari interaksi inilah muncul cikal bakal percintaan yang bikin hati berdesir.

Adegan klasik paling sering ada di drama Korea inilah yang ditunggu-tunggu penggemar. Sama nih seperti momen antara Kang Yuna (diperankan Kim Bo Ra) dan Kim Soo (diperankan Park Sun-ho) dalam web series Love Your Korean Glow episode 1.

Makin gereget setelah tabrakan, kelanjutan kisah mereka sedikit banyak diwarnai ketegangan lantaran Kim Soo, sang CEO perusahaan fashion, Philo Group, tipikal cowok-cowok jutek tapi aslinya perhatian banget pada Kang Yuna. Gimana nggak deg-deg ser nonton karakter cowok seperti ini?

2. Cowok tiba-tiba mendekatkan wajah ke arah cewek.

adegan klasik drama Korea foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

Salah satu adegan seduktif dalam drama Korea adalah saat cowok mendadak diam, lalu perlahan mendekatkan wajahnya ke si cewek. Interaksi ini nggak cuma bikin tokoh cewek salah tingkah, penonton pun bakalan ikut deg-degan.

Persis seperti kisah dalam episode 2 Love Your Korea Glow saat Jin Sung (diperankan Baek Seung Do), rekan satu perusahaan Kim Soo, mendekatkan wajah dan meletakkan tangannya di sisi kiri kepala Yuna kala camping di sebuah taman.

Dalam suasana malam syahdu, mereka seru-seruan menghias tenda, pohon, nonton film, dan ngobrol ringan yang sesekali membuat Kang Yuna kegeeran. Hingga akhirnya Jin Sung mencoba mengarahkan wajahnya pada Kang Yuna. Nonton adegan klasik seperti ini pasti bikin kamu deg-deg ser sendiri kan, Sobat Brilio?

3. Cowok dan cewek saling menggoda diiringi backsound lagu romantis.

adegan klasik drama Korea foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

Berbekal aksi jahil, si cewek berniat bercanda dengan seorang cowok. Awalnya sih cewek bersemangat banget ngerjain si cowok. Namun sekalinya dapat tatapan serius dari si cowok, cewek jadi malu-malu dan canggung sendiri. Bukannya marah, si cowok malah semakin seru membalas. Akhirnya mereka berdua bercanda sehingga suasana melumer.

Adegan ini mirip kisah Kang Yuna dan Jin Sung dalam Love Your Korea Glow episode 3. Dalam adegan tersebut, mereka lagi mencari ide yang terinspirasi dari Goat’s Milk dan Rice Bran. Semula Kang Yuna jahil menggores cat ke pipi Jin Sung. Jin Sung pun sengaja membalas aksi serupa ke wajah Kang Yuna.

Eh, kalian sadar nggak sih kalau adegan ini lagi viral dipakai buat #ChocChocChallenge. Sudah pada tahu belom?

4. Cowok cemburu melihat gebetannya seru-seruan bareng cowok lain.

adegan klasik drama Korea foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

Karena tugas atau kepentingan tertentu, si cewek kedapatan jalan atau seru-seruan bareng cowok lain. Si cowok yang lebih dulu mengincarnya terpaksa harus gigit jari melihat adegan ini. Bahkan ada api cemburu di mata si cowok. Wah, kamu sebagai fans sejati drama Korea, pasti paham lah ya dengan adegan-adegan semacam ini.

Inilah yang dirasakan tokoh utama Kim Soo dalam Love Your Korea Glow. Melihat Kang Yuna dan Jin Sung bercanda dalam rangka membuat ide desain terinspirasi dari Goat’s Milk dan Rice Bran, raut wajah Kim Soo langsung berubah drastis. Kelihatan sekali dia memendam rasa tak suka dengan kebersamaan Kang Yuna dan Jin Sung. Cemburu nih, ye...

By the way…Kalian tahu nggak muka cemburu Kim Soo ini juga banyak di jadiin parodi di #ChocChocChallenge juga lho, sudah pada lihat belum? Atau sudah pada ikutan?

5. Cowok jutek bilang, “Jangan pergi”.

adegan klasik drama Korea foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

Adegan klasik ini juga sering muncul di drama Korea. Si cowok jutek menyadari sikapnya sudah jahat ke cewek hingga akhirnya menahan si cewek biar nggak pergi dari sisinya. Inilah yang dilakukan Kim Soo pada Kang Yuna saat Kang Yuna memutuskan resign.

Cewek berambut pendek itu resign dari perusahaan Kim Soo lantaran kecewa pada Jin Sung yang telah mengkhianatinya.

Karena nggak rela Kang Yuna pergi, Kim Soo menahannya di lift dan bilang, “Jangan pergi.” Momen yang bikin hati penonton nggak keruan ini menimbulkan sedikit perdebatan dan berujung pengakuan perasaan si cowok jutek.

Momen-momen seperti ini di web series Love Your Korea Glow maupun drama Korea lain selalu bikin penonton jadi nggak santai tapi berakhir pada kelegaan tersendiri.

6. Cewek mengobati luka si cowok.

adegan klasik drama Korea foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

Adegan klasik ini pasti jadi favoritmu nih, Sobat Brilio. Momen inilah yang biasanya menjadi titik balik salah satu pihak atau bahkan keduanya menyadari ada yang aneh pada perasaan mereka ke satu sama lain.

Demikian juga yang terjadi pada Kang Yuna dan Kim Soo. Suatu kali Kang Yuna mendapati pelipis Kim Soo berdarah dan tergerak mengobatinya. Cewek dengan kulit glowing ini pun langsung menempelkan plester di pelipis Kim Soo. Lihat saja ekspresi Kim Soo yang tersenyum-senyum sendiri. Kegirangan banget tuh diperhatikan cewek incaran.

7. Cowok menggandeng tangan si cewek.

adegan klasik drama Korea foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

foto: screenshot via YouTube/@KoreaGlow

Adegan cowok menggandeng tangan si cewek juga paling klasik dalam drama Korea. Kerennya lagi, adegan ini berlatar keindahan alam Korea, baik itu pantai maupun taman.

Seperti adegan Kim Soo menggandeng tangan Kang Yuna pada episode 7 setelah mereka mengunjungi makam ibunda Kim Soo. Mereka berjalan menyusuri jalan setapak yang dihiasi pepohonan di kanan-kiri sambil menggenggam erat tangan satu sama lain.

Gimana nih, Sobat Brilio? Adegan-adegan di atas tuh nggak neko-neko tapi selalu bikin hatimu berdegup lebih cepat, kan?

Selain tujuh adegan klasik yang wajib ada di setiap Drama Korea, kalian pasti sadar kan kalau setiap drama Korea juga ada soundtrack yang bikin baper terutama pas diputer di adegan-adegan wajib ini. Contohnya soundtrack Love Your Korea Glow yang dibawain JO. Dijamin pas kalian dengerin plus nonton drama ini, bakal bikin kalian senyum-senyum dan baper dua kali lipat! Tunggu apalagi, yuk tonton sekarang!

 

7 Adegan WAJIB di Drama Korea yang Selalu Bikin Deg-Deg Ser