1. Egy menghubungi Adiba melalui Direct Message

perjalanan cinta Adiba dan Egy © berbagai sumber

foto: TikTok/@happymeera

Ternyata kisah cinta putri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori itu berawal dari media sosial yang diduga terjadi sekitar tahun 2016. Hal itu sempat diungkapkan oleh sang ibunda.

Menurut Umi Pipik, hubungan itu berawal ketika Egy menghubungi Adiba melalui Direct Message (DM) Instagram. Bahkan, sambil tersenyum Umi Pipik menyebut cinta itu tumbuh dari DM Instagram.

"Awalnya kalau gak salah sih gitu, awalnya dulu kayaknya Egy yang nge-DM Adiba. Cinta dari DM," kata Umi Pipik.

2. Mulai tersorot media pada tahun 2017

perjalanan cinta Adiba dan Egy © berbagai sumber

foto: Instagram/@adiba.knza

Hubungan mereka mulai disorot sekitar Desember 2017, saat adanya video yang memperlihatkan Adiba Khanza tengah makan bareng Egy Maulana Vikri di restoran Shabu. Namun, diseberang meja Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri ada perempuan bercadar diduga Umi Pipik.

3. Merayakan ulang tahun bersama

perjalanan cinta Adiba dan Egy © berbagai sumber

foto: Instagram/@gymaulanavikri

Pada awal Januari 2018, Adiba Khanza mengunggah foto bersama Egy di Instagram Story pribadinya. Meski saat itu belum ada penjelasan soal status hubungan mereka, Egy Maulana Vikri memberikan kode pada saat ulang tahun ke-18 Adiba Khanza. Egy mengunggah foto Adiba Khanza yang memegang kue ulang tahun coklat darinya pada Juni 2018.

4. Harus menjalani hubungan jarak jauh (LDR)

perjalanan cinta Adiba dan Egy © berbagai sumber

foto: Instagram/@adiba.knza

Saat gencar dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan Adiba Khanza, November 2018 Egy kembali ke Polandia untuk melanjutkan karier sepakbolanya dengan klub Lechia Gdansk. Saat akan kembali ke Polandia, Egy Maulana Vikri memperlihatkan dirinya diantar oleh Adiba Khanza dan Umi Pipik ke bandara.

Akibat menjalani LDR, Egy dan Adiba tentu tidak bisa sering bertemu. Mereka hanya akan berjumpa tergantung jadwal pertandingan Egy. Keduanya diketahui menjalani LDR selama sekitar 4 tahun.