Brilio.net - Ajang pencarian bakat dalam bidang musik menjadi salah satu program televisi yang banyak fansnya. Salah satu ajang pencarian bakat itu adalah X Factor Indonesia yang tayang tahun 2103 lalu. Ajang pencarian bakat ini sukses melahirkan musisi keren seperti Fatin Shidqia dan Mikha Angelo yang saat ini masih eksis di belantika musik Tanah Air.

Bagi kamu penonton setia ajang pencarian bakat ini pasti juga tidak asing dengan Nu Dimension. Ya, grup musik ini beranggotakan empat vokalis pria, yaitu Romy Syalasa, Bagus Cahya, Johanan Ariel, dan Ryan Hartanto. Grup ini dibentuk pada ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama dan dimentori oleh musisi Ahmad Dhani.

Menengok ke belakang, awalnya para pesonelnya ini mengikuti audisi musim pertama sebagai solois tetapi gagal pada tantangan bootcamp. Namun juri memberikan kesempatan tetapi bukan sebagai solois melainkan digabungkan menjadi sebuah grup.

Penampilan pertama mereka membawakan lagu Man in the Mirror milik penyanyi Michael Jackson yang membawa mereka berhasil lolos kebabak Gala Live Show dengan dimentori oleh musisi Ahmad Dhani. Hampir di setiap penampilan mereka mendapatkan pujian dari juri dan membawa mereka sampai ke Grand Final. Mereka mendapat gelar runner up 2 dalam X Factor Indonesia Season 1.

Nu Dimension pun sempat merilis single pertama berjudul Luka di Hatimu yang merupakan salah satu dari tiga lagu kemenangan yang dinyanyikan oleh para grand finalis. Sudah tujuh tahun berlalu, meskipun sudah jarang tampil sebagai satu grup.

Loading...

Mereka memiliki caranya masing-masing untuk tetap eksis di dunia hiburan. Lantas bagaiman kabar terbaru mereka, berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (27/11).

1. Romy Syalasa Putra

kabar terbaru personil Nu Dimension © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@romysyalasa

Saat ini, Rommy tergabung dalam grup band The Soulful, dalam band tersebut Romy sebagai vokalis. Selain disibukkan dengan grup bandnya, ia juga terlibat dalam project Adridas. Adridas sendiri merupakan project musik yang warna lagunya seperti di era 80-an. Selain itu, Romy juga kerap melakukan cover lagu di channel YouTube miliknya.

2. Bagus Cahya Adi

kabar terbaru personil Nu Dimension © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bagusyahyaadi

Bagus juga masih eksis di industri musik Tanah Air. Kini ia tergabung dalam grup band bernama o.m PNS yang merupakan kepanjangan dari Orkes Musik Pegawai Ngeband Saksake. Ia lebih banyak tampil di event-event lokal di daerah Jawa Tengah.

3. El Matulessy

kabar terbaru personil Nu Dimension © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elmatulessy

Berbeda dengan dua temannya, Elmatu justu memilih untuk bersolo karier. Mengawali karier sebagai penyanyi solo ia merilis single berjudul Aku yang Salah. Single ini pum mendapatkan sambutan yang hangat dari berbagai kalangan.

Untuk tetap menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan, pria asal Makassar ini kembali merilis single baru berjudul Bukan Dia Untukku. Single ini bercerita tentang kisah cinta Elmatu yang sebelumnya kandas karena perbedaan keyakinan.

Di tengah hiruk-pikuknya dunia dan lingkungannya, ia masih belum bisa begitu saja merelakan cinta yang ia anggap sejati. Namun seiring berjalannya waktu, Elmatu mencoba membuka hatinya untuk cinta yang baru. Dan mungkin ia berharap, cinta inilah cinta terakhir dalam hidupnya.

Bersama Holywings Record, Elmatu berharap single kedua ini dapat semakin memantapkan kariernya sebagai penyanyi di industri musik Indonesia. "Aku inginnya terus dan terus berkarya, terus punya karier, dan orang-orang terus menikmati karya-karya aku," ujarnya dalam konfrensi pers virtual peluncuran single kedua Elmatu, Jumat (27/11).

4. Ryan Hartanto Tedja

kabar terbaru personil Nu Dimension © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ryantedja

Berbeda dengan ketiga temannya yang sibuk dengan hiruk pikuk dunia keartisan, Ryan justru memilih untuk lebih mendalami agama. Ia banyak melalukan plesiran ke tempat-tempat religi di beberapa negara. Dalam akun Instgaram pribadinya ia juga kerap membagikan potongan ayat Alkitab yang memotivasi.