Brilio.net - Seperti diketahui, Indonesia memiliki ajang pencarian bakat yang populer dari masa ke masa. Selain AFI dan Indonesian Idol, salah satu yang jadi favorit pemirsa layar kaca adalah X Factor Indonesia.

Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012 silam, X Factor telah digelar selama dua musim. Selain menampilkan juri-juri berkompeten seperti Anggun, Ahmad Dhani, Afgansyah Reza, Rossa, hingga Bebi Romeo, X Factor juga diisi oleh sederet kontestan dengan talenta yang oke punya.

Banyak jebolan X Factor Indonesia yang sukses di belantika musik Tanah Air hingga saat ini. Salah satunya adalah Fatin Shidqia. Keluar sebagai juara di musim pertama, penyanyi 24 tahun ini telah mengeluarkan beberapa single hits yang laris di pasaran. Tak hanya itu, Fatin juga melebarkan sayapnya dengan debut di dunia perfilman. Paras cantiknya juga kerap wara-wiri sebagai bintang iklan di televisi.

Nah, setelah bertahun-tahun berlalu, kiranya seperti apa ya kabar finalis X Factor lainnya? Penasaran kan? Berikut potret terbaru 10 jebolan X Factor Indonesia, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/9).

1. Keluar sebagai juara X Factor Indonesia musim pertama, karier Fatin di panggung hiburan masih cemerlang hingga kini. Saat ini Fatin tengah disibukkan dalam pengerjaan album terbaru hingga fokus mengurus perkuliahan di London School of Public Relations (LSPR) jurusan Performing Art Communication.

Loading...

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@fatin30

2. Harus puas finish sebagai runner-up setelah dikalahkan Fatin, Novita Dewi masih aktif bernyanyi. Beberapa waktu lalu Novita mengeluarkan single terbarunya yang bertajuk 'Hanya Kamu'.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@novitadewi_

3. Dengan suara merdu dan lembutnya yang khas, karier Mikha Angelo bersinar bersama The Overtunes. Namun kini Mikha memilih fokus sebagai penyanyi solo dan telah mengeluarkan beberapa single seperti 'Shot' dan 'Run'.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@mikha97

4. Shena Malsiana saat itu harus berhenti di babak lima besar X Factor musim pertama. Shena baru saja mengeluarkan single terbarunya 'Lagu Marah' pada Juni 2020 lalu.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@shenamalsiana

5. Sama seperti jebolan X Factor lainnya, Isa Raja masih aktif bermusik di berbagai acara off air. Penampilannya masih cool dan keren seperti dulu lho.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@isarajaofficial

6. Clarisa Dewi adalah runner-up X Factor Indonesia musim kedua. Wanita cantik ini kini aktif sebagai penyanyi lagu-lagu rohani.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@clarisadewih

7. Dikalahkan Clarisa Dewi, Desy Natalia harus puas di posisi ketiga. Dengan suara merdunya, Desy masih sering perform di berbagai acara off air.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@sulusarawaksongwriter

8. Ramli kala itu begitu diidolakan karena talenta dan wajahnya yang tampan. Lewat channel YouTube-nya 'Ramli Nurhappi', Ramli beberapa kali memamerkan video cover lagu dengan suara merdunya yang khas.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@ramliofficial

9. Aldy Saputra adalah Top 5 X Factor Indonesia musim kedua. Jarang terlihat di layar kaca, Aldy masih aktif di media sosial dan kerap menghibur belasan ribu followersnya dengan berbagai cover lagu.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@aldysaputra

10. Setelah keluar dari X Factor Indonesia, nama Angela July kian melejit saat mengikuti Asia's Got Talent. Sebagai vokalis sekaligus harpist berprestasi, Angela masih kerap wara-wiri di berbagai konser hingga program televisi.

10 jebolan X Factor Indonesia Instagram

foto: Instagram/@angelajuly_