Brilio.net - Berpulangnya Ade Firman Hakim, Senin (14/9) sekitar pukul 17:20 WIB tak hanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga, tapi juga para sahabat. Salah satunya Widi Dwinanda.

Bahkan dalam unggahan di akun instagram pribadinya, aktris pemeran Ambar dalam sinetron Para Pencari Tuhan 13: Masjid Sengketa (2020) ini tak kuasa menahan rasa kaget dan tak percaya atas kepergian sahabatnya itu.       

Denger berita ini, udah kaya kesamber petir de! Baru bulan kemarin kita syuting bareng lagi. Kaya baru kemarin, kita nostalgia sama film pendek pertama kita, yg jadi pertemuan awal sebagai pasangan main di Jugun Ianfu,” tulis Widi.

Widi Dwinanda © 2020 brilio.net

Dalam postingan tersebut, Widi yang juga dikenal sebagai presenter beberapa program televisi mencoba menghibur diri atas kepergian lawan mainnya dalam beberapa peran film maupun film pendek itu. 

Gila ya de, dari sekian banyak judul film pendek dan film yang kita main bareng kebanyakan kaga tayang. Akhirnya ketemu juga 1 judul yg pasti bakal tayang,” lanjut Widi.  

Widi pun tak menyangka, sebelum FTV yang dimaksud tayang, Ade Firman telah dipanggil Sang Ilahi. Widi tahu pasti, masih banyak mimpi yang ingin diwujudkan sahabatnya itu. Ade Firman masih memiliki segudang mimpi yang ingin diwujudkan, namun takdir berkata lain.   

Widi Dwinanda © 2020 brilio.net

Dan ternyata sebelum FTV-nya tayang lo pergi! Ya Allah de! Masih banyak mimpi yg mau elo capai, masih banyak planning yg elo cerita pengen lo selesaikan. Cita-cita buat nyokap lo, keluarga lo, buat diri lo. Tapi mungkin Allah lebih sayang sama lo ya, makanya elo dipanggil duluan. Dibereskan semua urusan. Semoga elo dimuliakan di sisi Allah ya,” ungkap Widi lagi.

Widi juga mengungkapkan perasaannya terhadap sosok sang sahabat. Hingga pada pertemuan terakhirnya dengan Ade Firman, Widi hanya melihat sisi kebaikan sahabatnya itu. Menurut dia, Ade Firman adalah sosok pejuang bagi keluarga. Ia adalah sosok yang selalu mendukung teman.  

Gak pernah nolak kalau diminta tolong, pekerja keras yang gak pernah nyerah sama mimpi. Lo juga salah satu yg selalu support gue klo gue udah mulai apatis sama dunia seni peran dan mulai cape. Dan elo selalu semangatin gue untuk gak nyerah,” kenang Widi.

Widi pun berharap sahabatnya itu bisa bahagia di alam sana. Menurut Widi, peran Ade Firman saat ini sudah selesai di dunia. “Selamat bertemu sutrada yang punya Semesta ya. Bilang sama Allah, skenarionya dibikin happy ending ya! love you de! banyak bgt yang sayang sama lo!” tutur Widi.

Widi Dwinanda © 2020 brilio.net

Dalam unggahan itu, Widi tak lupa menyertakan foto-foto kenangan dirinya bersama Ade Firman. Dari sekian banyak momen bareng sahabatnya itu, Widi mengunggah foto di film pertama mereka berjudul Jugun Ianfu, termasuk saat baca puisi bareng, meeting film pendek bareng, sampai foto properti FTV terakhir mereka yang disebut Ade Firman sangat kaya serpihan mutiara retak. Selamat jalan Ade Firman, bahagia di hadapan Sang Pencipta.