Brilio.net - Bicara mengenai sinetron, tentunya tak bisa lepas dari karakter antagonis. Punya sifat jahat yang menyebalkan, para tokoh ini pun sukses membuat para pemirsa kesal dan geregetan.

Tak bisa dipungkiri, peran karakter antagonis memegang aspek penting dalam jalan cerita. Maka tak mengherankan jika sinetron Tanah Air punya banyak aktris spesialis pemeran antagonis.

Salah satu karakter pemeran antagonis biasanya memerankan karakter ibu tiri jahat. Peran ibu tiri jahat nyatanya melekat di banyak aktris senior seperti Meriam Bellina hingga Helsi Herlinda. Nah belakangan ini, ada pula Natasha Dewanti yang hangat diperbincangkan karena memerankan ibu tiri bernama Sarah dalam sinetron Ikatan Cinta.

Kiranya siapa saja ya, seleb yang sukses berperan sebagai ibu tiri di sinetron? Yuk langsung saja simak ulasannya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (17/12).

1. Natasha Dewanti

Loading...

7 ibu tiri jahat sinetron © Instagram

foto: Instagram/@dijet78

Natasha Dewanti saat ini berperan dalam sinetron yang tengah digandrungi masyarakat yakni Ikatan Cinta. Dalam sinetron ini, ia dikisahkan menjadi Sarah, ibu tiri Andin (Amanda Manopo). Dengan sifatnya yang menyebalkan, Natasha tak jarang mengaduk emosi penonton.

2. Cut Tari

7 ibu tiri jahat sinetron © Instagram

foto: Instagram/@cuttaryofficial

Cut Tari pernah berperan sebagai ibu tiri bernama Rinda lewat sinetron Ratapan Anak Tiri. Beradu peran dengan Gunawan, Cut Tari saat itu kejam kepada ketiga anak tirinya hingga membuat hidup mereka menderita dan susah.

3. Meriam Bellina

7 ibu tiri jahat sinetron © Instagram

foto: Instagram/@bellinamer

Dengan wajahnya yang khas, aktris multitalenta ini juga kerap dapatkan peran ibu jahat hingga ibu tiri. Salah satunya adalah saat berperan sebagai Maya dalam sinetron Aishiteru. Saat itu, peran Meriam yang licik dan jahat kerap membuat anak tirinya yakni Maudy (Mikha Tambayong) menderita.

4. Vicky Burki

7 ibu tiri jahat sinetron © Instagram

foto: Instagram/@vickyburkiballet

Vicky selalu membuat emosi bergejolak saat perankan karakter antagonis. Dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal, ia berperan sebagai Hilda, ibu tiri Aldy (Evan Sanders). Setelah kematian suaminya, Hilda berharap dia dapat warisan berlimpah. Begitu tahu warisan yang didapat Aldy lebih banyak, ia menyusun rencana untuk menghancurkan Aldy. Termasuk memisahkan Aldy dan sang istri, Najwa (Nabila Syakieb).

5. Cut Sarra

7 ibu tiri jahat sinetron © Instagram

foto: Instagram/@cut_sarra

Tak bisa dipungkiri, Cut Sarra memiliki wajah yang terkesan judes dan galak. Hal ini pun kerap mendapatkan peran antagonis hingga jadi ibu tiri di sinetron.

6. Maudy Wilhelmina

7 ibu tiri jahat sinetron © Instagram

foto: Instagram/@maudywhilhelmina

Maudy Wilhelmina sangat terkenal dengan perannya sebagai ibu tiri yang jahat di Sinetron Bidadari. Perempuan yang mengawali karirnya sebagai finalis Gadis Sampul ini kerap pula berperan sebagai tokoh antagonis.

7. Helsi Herlinda

7 ibu tiri jahat sinetron © Instagram

foto: Instagram/@helsi_herlinda

Seleb yang satu ini identik berperan sebaga ibu-ibu jahat yang kerap bikin geregetan karena tatapannya yang sinis. Nama Helsi begitu dikenal setelah menjalani peran sebagai ibu tiri di sinetron 'Bawang Merah Bawang Putih'.