×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Seleb ini raih gelar Pemeran Utama Terbaik FFI sebelum umur 25 tahun

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Seleb ini raih gelar Pemeran Utama Terbaik FFI sebelum umur 25 tahun

Kemampuan akting mereka sangat mumpuni.

01 / 11 / 2017

Brilio.net - Festival Film Indonesia (FFI) merupakan acara penganugerahan tertinggi dalam dunia perfilman Indonesia. Bisa dibilang FFI adalah Oscar-nya Indonesia. Sebagai salah satu acara paling bergengsi, tentu untuk bisa menyabet gelar juara bukanlah hal yang muda. Ada ratusan kandidat yang harus disisihkan hanya untuk bisa masuk daftar nominasi.

Namun sepertinya hal ini bukanlah perkara sulit bagi aktor dan aktris muda berikut ini. Mereka mampu membawa pulang piala di umur yang belum mencapai 25 tahun.

Festival Film Indonesia mempunyai banyak kategori dan beberapa jenis piala. Tapi kali ini brilio.net akan fokus pada kategori Aktor dan Aktris Pemeran Terbaik untuk Piala Citra. Piala yang diberikan pada mereka dari dunia film bioskop dan bukan film televisi. Siapa saja generasi muda berbakat itu? Berikut 7 seleb muda yang menyabet Piala Citra sebelum umur 25 tahun yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (31/10).

1. Nicholas Saputra (23) - 2005.

Artis sabet Piala Citra sebelum 25 tahun © 2017 brilio.net

Loading...

foto: KapanLagi

Masih ingat film Gie dan Janji Joni? Berkat perannya Nicholas Saputra di dua film tersebut, ia berhasil masuk deretan nominasi Piala Citra. Namun perannya di film Gie yang berhasil membawa namanya menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik tahun 2005 di umurnya yang baru 23 tahun.

2. Albert Fakdawer (13) - 2006.

Artis sabet Piala Citra sebelum 25 tahun © 2017 brilio.net

foto: Dhanosaurus - blogger

Cowok yang bernama lengkap Albert Thom Joshua Fakdawer ini berhasil menyabet Piala Citra pada tahun 2006 lalu untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Saat itu umur Albert baru menginjak usia 13 tahun. Masih muda banget kan? Perannya sebagai Denias, seorang anak pedalaman Papua dalam film Denias, Senandung di Atas Awan berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia.

3. Fahrani (24) - 2008.

Artis sabet Piala Citra sebelum 25 tahun © 2017 brilio.net

foto: KapanLagi

Aktris sekaligus model Fahrani Pawaka Empel pada tahun 2008 lalu menyabet Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Fahrani berhasil membawa pulang Piala Citra ini berkat perannya dalam film Radit dan Jani. Bersama Vino G Bastian, lawan mainnya, mereka memborong berbagai penghargaan pada tahun itu.

4. Reza Rahadian (23) - 2010.

Artis sabet Piala Citra sebelum 25 tahun © 2017 brilio.net

foto: KapanLagi

Pada tahun 2010 lalu, Reza Rahadian berhasil menyisihkan para aktor berbakat Tanah Air dan membawa pulang Piala Citra di umurnya yang baru menginjak 23 tahun. Reza menyabet Piala Citra berkat perannya sebagai Rosid dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Reza Rahadian menjadi satu-satunya dalam daftar ini yang telah membawa pulang 4 Piala Citra. Ia berhasil menyabet Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada tahun 2009. Dan Pemeran Utama Pria Terbaik pada tahun 2010, 2013 dan 2016.

5. Laura Basuki (22) - 2010.

Artis sabet Piala Citra sebelum 25 tahun © 2017 brilio.net

foto: KapanLagi

Ini merupakan salah satu pencapaian luar biasa Laura Basuki. Pasalnya Laura baru terjun dalam dunia film pada tahun 2008. Dan hanya dalam kurun waktu 2 tahun, cewek kelahiran 9 Januari 1988 ini mampu menyabet Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Karakternya sebagai Delia, seorang gadis Katolik yang menjalin cinta dengan Rosid (Reza Rahadian) yang notabene beragama Islam mampu menonjolkan bakat aktingnya. Bersama Reza Rahadian, Laura merebut spotlight pada penganugerahan itu.

6. Emir Mahira (14) - 2011.

Artis sabet Piala Citra sebelum 25 tahun © 2017 brilio.net

foto: scorpio web - blogger

Aktor muda yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke-20 bulan September lalu ini adalah peraih Piala Citra tahun 2011 lho. Saat itu, Emir baru berumur 14 tahun. Berkat perannya sebagai Aldo di film Rumah Tanpa Jendela, Emir mampu memboyong Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

7. Acha Septriasa (23) - 2012.

Artis sabet Piala Citra sebelum 25 tahun © 2017 brilio.net

foto: KapanLagi

Artis cantik yang baru saja menjadi mamah muda ini pada tahun 2012 lalu berhasil menyabet penghargaan Piala Citra atas perannya sebagai Tata dalam film Test Pack di usia 23 tahun. Meski kini tinggal di Australia, Acha masih beberapa kali tampil dalam film-film layar lebar. Paling baru saat ia tampil dalam film Kartini yang rilis bulan April lalu.

Nah itu dia 7 artis berbakat Tanah Air yang berhasil menyabet Piala Citra di umur yang masih yang sangat muda.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    7%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more