Brilio.net - Menelurkan sebuah karya tentu merupakan kewajiban bagi seorang artis. Sayangnya, belakangan ini banyak muncul artis-artis yang mendadak tenar hanya gara-gara penampilan atau drama settingan. Apalagi di era modern seperti sekarang, tak sedikit masyarakat yang menilai banyak artis sengaja mencari sensasi di media sosial demi mengangkat pamor.

Hal itu sempat disinggung oleh Kevin Julio. Lewat akun media sosialnya, Kevin menyindir fenonema kehadiran artis yang bisa terkenal dengan hanya mengandalkan fisik dan tidak menampilkan karyanya.

"Jaman sekarang enak ya modal cakep doang dipoles dikit booming, gak usah liat karya langsung famous, kita-kita yg kerja belasan tahun sampai berak darah bos," ujar Kevin di akun media sosial.

Namun anggapan itu rupanya nggak berlaku bagi beberapa aktor di bawah ini. Tak butuh gimmick, para aktor-aktor ini sukses go internasional dang mengharumkan nama Indonesia. Siapa saja? Yuk simak daftarnya, seperti yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (30/10).

1. Ario Bayu.

aktor ini punya prestasi mendunia © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@bayu_ario

Ario Bayu merupakan satu dari beberapa aktor yang kini sukses go internasional. Tahun 2013, Ario memulai karier internasionalnya dalam film Java Heat. Dalam film yang disutradarai Conor Allyn tersebut Ario dipercaya memerankan tokoh yang cukup penting, yakni seorang detektif muslim.

2. Joe Taslim.

aktor ini punya prestasi mendunia © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@joe_taslim

Sudah bukan rahasia lagi jika Joe Taslim kini menjadi aktor Indonesia yang sukses menapaki karier internasional. Adem ayem dan tak perlu banyak gimmick, Joe sukses dipercaya bermain di film-film top Hollywood seperti Fast and Furious 6 dan Star Trek Beyond. Selain dua film tersebut, suami dari Julia Taslim ini juga dipercaya bermain dalam film kolosal Korea Selatan berjudul Swordsman.

3. Yayan Ruhiyan.

aktor ini punya prestasi mendunia © 2017 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Berkat kemampuan pencak silat, aktor Yayan Ruhiyan juga sukses bikin bangga Indonesia lewat film-film Hollywood yang dibintanginya. Pada tahun 2015, Yayan dipercaya membintangi film Star Wars: The Force Awakens. Selanjutnya, Yayan juga dikabarkan membintangi film di negeri Sakura Jepang berjudul Yakuza Apocalype: The Great War of the Underworld. Kini yang terbaru, Yayan akan beradu akting dengan Iko Uwais dalam film Hollywood berjudul Beyond Skyline.

4. Iko Uwais.

aktor ini punya prestasi mendunia © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@liamodin

Selain Joe Taslim dan Yayan Ruhiyan, Iko Uwais juga merupakan alumni The Raid yang kini sukses berkarier internasional. Bersama Yayan Ruhiyan, suami Audy Item ini dipercaya bermain untuk film Star Wars: The Force Awakens. Tak berhenti sampai di situ, Iko Uwais juga bermain dalam film Mille 22 yang bergenre action-thriller dan Man of Taichi. Kini Iko Uwais kembali beraksi bersama Yayan dalam film Hollywood berjudul Beyond Skyline.

5. Nicholas Saputra.

aktor ini punya prestasi mendunia © 2017 berbagai sumber

foto: Istimewa

Nicholas Saputra juga punya karya yang mendunia lewat film berjudul Interchange. Dalam film garapan sutradara Malaysia, Dain Iskandar Said ini, Nicholas Saputra dipercaya memainkan karakter makhluk gaib supranatural berwujud burung rangkong spesies gading. Film ini sendiri bercerita tentang seorang detektif (Shaheizy Sam) dan fotografer forensik, Adam (Iedil Putra), yang berupaya menyelesaikan serial pembunuhan aneh.

6. Reza Rahardian.

aktor ini punya prestasi mendunia © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@officialpilarez

Reza Rahadian juga jadi salah satu aktor Indonesia yang go internasional karena dipercaya dalam serial berjudul Halfword yang tayang di saluran HBO seluruh Asia. Dalam film tersebut, Reza dipercaya memerankan karakter Tony. Serial Halfword sendiri menyajikan drama fantasi kelam penuh aksi tentang perkumpulan bawah tanah yang dipenuhi setan dari cerita rakyat Asia.