1. Cinta Laura

artis jadi komisaris © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@claurakiehl

Selain dikenal sebagai aktris berparas cantik, Cinta Laura kerap membuat bangga karena sosoknya yang peduli terhadap isu lingkungan dan pendidikan. Hal ini sejalan dengan tindakan yang ia putuskan untuk menjadi komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk, perusahaan yang berkomitmen merealisasikan lingkungan bersih. Alumni Universitas Columbia, Amerika Serikat ini diangkat sebagai komisaris sejak 27 Juni 2022.

2. Abdee Slank

artis jadi komisaris © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@abdeenegara

Pemilik nama asli Abdi Negara Nurdin ini sempat mencuri perhatian usai dia diangkat sebagai komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) di usianya yang ke 52 tahun. Istilah "Bismillah komisaris" lalu ramai di media sosial mengiringi proses pengangkatan Abdi tersebut. Gitaris band legendaris Slank ini diharapkan oleh Erick Thohir untuk berkarya secara kreatif di perusahaan pelat merah tersebut. Dirinya berkiprah di perusahaan milik negara tersebut sejak tahun 2021.

3. Wulan Guritno

artis jadi komisaris © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@wulanguritno

Aktris yang sering dipuji karena awet muda ini rupanya juga punya karier di dunia bisnis. Wulan Guritno menjadi Komisaris Independen di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY), pengelola Lucy in The Sky. Lulusan Italia Conty Academy of Theatre Arts, London ini sebelumnya berperan dalam didirikannya PT Agra Abudaya Nusantara, Yayasan Bracelet of Hope untuk penderita kanke, dan PT Alkimia Kreatif Sejahtera atau Alkimia Production.

4. Ricky Harun

artis jadi komisaris © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@rickyharun

Pesinetron ngetop ini kini menempati posisi Komisaris Independen PT. HK METALS UTAMA Tbk. Pemilik nama Ricky Chilnady Pratama ini dipercaya menjabat di perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan bahan bangunan juga tak lepas dari kiprahnya di dunia hiburan.

5. Sandra Dewi

artis jadi komisaris © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88

Artis papan atas tanah air, Sandra Dewi di tahun 2014 merambah ke bidang properti. Ibu dari dua anak ini menduduki dua jabatan di perusahaan yang berbeda sebagai komisaris dan direktur yang lokasinya berada di Tanjung Benoa, Bali dan Paramount Serpong.

6. Raline Shah

artis jadi komisaris © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ralineshah

Siapa sih yang nggak kenal dengan artis yang langganan nongkrong bareng aktor mancanegara ini? Di tahun 2017 ia resmi ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT AirAsia Indonesia. Pemeran di film Surga yang Tak Dirindukan ini lekat dengan dunia bisnis. Sebab, anggota keluarganya kebanyakan berprofesi sebagai pebisnis

7. Olivia Allan

artis jadi komisaris © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@oliviasumargo

Istri Denny Sumargo ini mulai terkenal sejak sering membuat konten YouTube bareng suami. Namun rupanya ia bukan orang baru di dunia perkantoran. Baru saja ia ditunjuk sebagai komisaris perusahaan milik Jusuf Hamka, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk ( CMNP ). Sebelum ini ia bahkan pernah menjabat Chief Executive Officer (CEO) di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).