Brilio.net - Seiring minat masyarakat terhadap olahraga, tren olahraga pun kian berkembang. Kini jenis olahraga sudah sangat beragam, mulai dari lari, bersepeda, gym, dan masih banyak lagi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Tak terkecuali para selebriti Tanah Air yang memiliki kecintaan terhadap olahraga. Namun berbeda dengan olahraga lainnya, beberapa selebriti ini justru memiliki hobi olahraga ekstrem, yakni freediving.

Berbeda dengan diving pada umumnya yang saat menyelam menggunakan alat Scuba (Self-contained Underwater Breathing Apparatus). Freediving justru aktivitas menyelam dengan hanya menggunakan satu nafas, tanpa bantuan alat. Para freediver juga harus mengalkulasi waktu dan kedalaman dengan baik.

Meskipun termasuk dalam olahraga ekstrem, namun tak membuat beberapa selebriti ini takut untuk menyelam tanpa bantuan alat. Justru mereka terlihat enjoy dan ketagihan.

Lantas siapa saja yah seleb Tanah Air yang memiliki hobi freediving? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (22/4).

1. Kirana Larasati.

Seleb ini gemar free diving © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kiranalarasti

Artis cantik Kirana Larasari belum lama ini memang hobi melakukan diving. Bahkan ia sempat mengunjungi beberapa spot terbaik para diver di Indonesia untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Saking cintanya dengan dunia bawah laut, kini ibu satu anak itu juga mulai menekuni aktivitas freeediving. Dalam unggahannya di media sosial, terlihat wanita 33 tahun itu tak ada rasa takut saat mencoba olahraga ekstrem itu.

2. Hamish Daud.

Seleb ini gemar free diving © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hamishdw

Seperti yang kita tahu bahwa Hamish Daud memang memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap keindahan bawah laut. Sebagai pria yang besar di pesisir timur Indonesia, laut sudah menjadi bagian hidupnya.

Tak heran bila aktivitas seperti freediving sudah bukan hal yang sulit bagi dirinya. Bahkan sudah ia tekuni sejak kecil. Dalam foto ini, Hamish terlihat keren saat berpose dengan paus besar.

3. Denny Sumargo.

Seleb ini gemar free diving © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sumargodenny

Denny Sumargo salah satu seleb yang hobi berpetualang. Menyelam jadi salah satu hobinya. Ini potret dirinya saat berpose bersama kawanan ikan di bawah laut. Duh seru banget.

4. Dikta 'Yovie & Nuno'.

Seleb ini gemar free diving © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dikta

Sejak setahun terakhir, musisi Pradikta Wicaksono atau yang akrab disapa Dikta itu tengah menekuni hobi barunya sebagai freediver. Dikta mengaku ketagihan terhadap olahraga ini.

Bahkan, baru-baru ini ia mengunggah foto saat dirinya menyelam di kedalaman 16 meter. Makin mahir freediving, kini pria 35 tahun itu mampu menahan napas hingga 3 menit. Keren banget.

5. David John Schaap.

Seleb ini gemar free diving © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@david8js

Presenter John Schaap juga memiliki hobi freediving. Hal itu terlihat dari unggahannya di Instagram pribadi. Ia kerap memamerkan aksinya di bawah laut tanpa mengenakan alat pernapasan.

6. Della Dartyan.

Seleb ini gemar free diving © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@delladartyan

Aktris cantik Della Dartyan memang dikenal sebagai salah satu seleb yang gemar melakukan akivitas ekstrem. Salah satunya adalah freediving. Rupanya aktivitas freediving ini sudah ia tekuni sejak lama.

7. Dinda Kirana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@dindakirana.s)

Pesinetron cantik Dinda Kirana sejak setahun terakhir memang tengah menekuni hobi barunya sebagai freediver.