Brilio.net - Sinetron Cinta Yang Hilang ditinggal salah satu pemerannya bernama Mira. Karakter Mira diperankan Ratna Galih resmi mengundurkan diri dari sinetron yang disutradarai Dodi Djanas. Ratna Galih mengundurkan diri dari sinetron lantaran ingin fokus pada kehamilan dan keluarga.

Keputusan Ratna Galih membuat para penggemar sinetron sedih. Pada episode terakhir, karakter Mira diceritakan meninggal dunia. Dalam akun Instagram pribadinya, Ratna Galih juga berpamitan kepada teman dan penggemar sinetron.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terimakasih banyak untuk penonton setia CINTA YANG HILANG, maaf aku hrus pamit deluan berhubung kehamilan aku udah semakin besar.. 1 taun ini luar biasa banget untuk aku.. setelah lama vacum dan kembali shooting dan dapet respon yang luar biasa bener bener g bisa aku ungkapin pake kata kata, yang pasti cuma bisa bilang makasih banyak dan aku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat luar biasa ini... love you all specia thanks buat team #MIRAFI krna kalian bener bener selalu support aku dan bisa nguatin aku untuk tetep shooting selama hamil ini. Terimakasih banyak juga intuk @mnc_pictures udah memberikan kepercayaan luar biasa ini dan sangat pengertian mengijinkan aku untuk fokus sama kehamilan aku... thank you @rista.ferina @ayifahry @bakti_tama_ @_estalope @ijonkfrizzy @ririndwiariyanti @raquelklarkin @iam.evansanders @ivanka.suwandi @audreyjunicka @alwiassegaf03 @riantic @ashrafsinclair @odingsiregar @itamborin @epoypradipta @rista.ferina

A post shared by Ratnagalih (@ratnagalih) on

"Terimakasih banyak untuk penonton setia CINTA YANG HILANG, maaf aku hrus pamit deluan berhubung kehamilan aku udah semakin besar.. 1 taun ini luar biasa banget untuk aku.. setelah lama vacum dan kembali shooting dan dapet respon yang luar biasa bener bener g bisa aku ungkapin pake kata kata, yang pasti cuma bisa bilang makasih banyak dan aku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat luar biasa ini... love you all specia thanks buat team #MIRAFI krna kalian bener bener selalu support aku dan bisa nguatin aku untuk tetep shooting selama hamil ini.

Terimakasih banyak juga intuk @mnc_pictures udah memberikan kepercayaan luar biasa ini dan sangat pengertian mengijinkan aku untuk fokus sama kehamilan aku... thank you @rista.ferina @ayifahry @bakti_tama_ @_estalope @ijonkfrizzy @ririndwiariyanti @raquelklarkin @iam.evansanders @ivanka.suwandi @audreyjunicka @alwiassegaf03 @riantic @ashrafsinclair @odingsiregar @itamborin @epoypradipta @rista.ferina," pamitnya di instagram.

Loading...

Mereka menyayangkan kepergian Ratna Galih dan juga mendoakan agar anak yang dikandungnya sehat. Seperti yang ditulis oleh penggemarnya, "sedih banget gak bisa lihat kakak @ratnagalih lagi," tulis akun @sriihandayani_19.

"Amin ya allah semoga ka ratna sehat terus sampai lahiran ..semoga kaka bisa gabung lagi main di cinta yg hilang aminnn ya allah. semangat untuk dede bayi nya ka," dukungan datang dari akun @_fennyy.

Sinetron Cinta yang Hilang telah melewati lebih dari 300 episode. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada (13/2), berikut kilas balik Ratna Galih di sinetron Cinta yang Hilang.

1. Episode pertama Cinta yang Hilang.

cinta yang hilang © 2019 brilio.net

foto: rcti.tv

Cinta yang Hilang tayang perdana di televisi pada 14 Mei 2018. Sinetron tersebut bercerita tentang Mira dan kedua anaknya yang merantau ke Jakarta untuk mencari Dani. Sosok Dani merupakan suami Mira yang sudah 6 tahun meninggalkannya. Ketika sampai di Jakarta, Mira bertemu Rianti. Padahal Rianti adalah istri dari Yudha alias Dani orang yang Mira cari-cari.

2. Tangis Mira pecah mengetahui Ilham sedang koma.

cinta yang hilang © 2019 brilio.net

foto: instagram/@mncp_cintayanghilang.rcti

Dalam salah satu episode digambarkan Ilham mengalami koma. Mira sangat sedih mengetahui anak laki-lakinya terbaring di rumah sakit. Mira menyalahkan Yudha dalam hal ini.

3. Mira sadar dari koma.

cinta yang hilang © 2019 brilio.net

foto: instagram/@mncp_cintayanghilang.rcti

Nggak cuma Ilham yang mengalami koma, Mira sendiri juga dikisahkan mengalami koma pada penayangan Kamis 11 Oktober 2018 lalu. Mira akhirnya sadar dari komanya, ia meminta suster untuk bertemu anaknya Ilham dan Indah. Sebelum Mira siuman, Ilham mendengar ucapan Raffi kepada Mira. Saat bersamaan, Ilham mengetahui bahwa Raffi sangat jahat.

4. Ilham dan Indah kembali ke Mira.

cinta yang hilang © 2019 brilio.net

foto : instagram/@layardrama_rcti

Pada penayangan Kamis 25 Oktober 2018, Yudha atau Dani dicari polisi karena dugaan penculikan anak.  Pengadilan memutuskan hak asuh Ilham jatuh ke tangan Radit dan Lisa. Mira menangis mengetahui keputusan tersebut. Kendati demikian, Mira berusaha keras untuk mendapatkan Ilham kembali ke tangannya.

5. Perebutan hak asuh Ilham dan Indah.

cinta yang hilang © 2019 brilio.net

foto : instagram/@officialrcti

Kasus perebutan anak belum usai. Perebutan hak asuh Ilham dan Indah menjadi sengit.Pada episode sebelumnya, Yudha mencari cara untuk bisa mengambil hati anak-anaknya sebelum persidangan. Sedangkan Mira diculik oleh dua orang tak dikenal. Tiba-tiba salah satu penculik menyebutkan nama Lisa adalah bosnya. Mira terkejut karena tidak menyangka Lisa melakukan hal ini padanya.

6. Mira masuk penjara.

cinta yang hilang © 2019 brilio.net

foto : instagram/@mncp_cintayanghilang.rcti

Episode Cinta yang Hilang pada 1 November 2018 berlangsung menegangkan. Bagaimana tidak? Lisa melaporkan Mira telah menculik anaknya, Ilham. Ilham menangis dan berusaha menahan Mira. Tapi Lisa menarik Ilham dan mengancam jika ilham tidak menuruti perkataanya, Mira akan menderita selamanya di penjara.

7. Mira kritis sebelum meninggal.

cinta yang hilang © 2019 brilio.net

foto : instagram/@alwayssupport_cintayanghilang

Dalam episode terakhir, adegan pada saat Mira kritis menjadi paling mengharukan.  Mira meminta Ilham untuk menjadi imam untuk salat jenazah dirinya. Adegan ini berhasil membuat penonton menangis haru.

(mgg/Fairuz Puspita)