Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan terus saja menyuguhkan berbagai film yang menarik. Dibintangi oleh aktor dan aktris yang ganteng dan cantik. Film Korea menggangkat kisah yang seru dan menarik. Tak sedikit dari mereka rela menghabiskan waktu berjam-jam atau rela maraton untuk menyaksikan berbagai film Korea.

Film Korea terus mengalami perkembangan yang pesat. Meskipun belum bisa menandingi film Hollywood, namun film Korea mesti masuk dalam perhitungan. Pasalnya film Korea mampu membawa penonton terbawa suasana. Dari sekian banyak film Korea yang sudah pernah tayang di layar lebar, tak jarang penggemar ingin film tersebut diubah kembali menjadi sebuah drama.

Kalau kamu penikmat drama Korea tentu tertarik juga kalau beberapa film yang pernah mencuri perhatian publik ini bisa diubah dan buat kembali menjadi sebuah drama yang memiliki cerita lebih panjang. Film yang awalnya hanya berdurasi satu jam, diubah menjadi 16 episode atau 20 episode yang lebih panjang. Cerita yang disuguhkan mengalami peluasan, namun tidak mengurangi makna awal dari film. Sehingga para penikmat film menjadi lebih puas menonton.

Nah, apa saja judul film Korea yang pantas digarap kembali menjadi drama Korea? Langsung simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/1) berikut ini.

1. I'm a Cyborg, But That's OK.

Loading...

film Korea jadi Drama asianwiki

foto: asianwiki

Film tahun 2006 ini dibintangi oleh Rain (Jung Ji-hoon dan Im Soo-jung). Banyak penggemar sinema Korea yang ingin film I'm a Cyborg, But That's Ok bisa dijadikan sebagai drama Korea. Film ini sudah diakui di mancanegara, termasuk juga di Indonesia. Film ini mengangkat kisah yang ringan, unik, penuh dengan romansa, dan intrik.

2. A Werewolf Boy.

film Korea jadi Drama asianwiki

foto: asianwiki

Korea Selatan memiliki banyak drama mengenai vampir, namun belum memiliki cerita mengenai binatang siluman. Siluman tersebut memiliki karakter yang lembut dan menyenangkan. Dikisahkan binatang siluman terus menunggu majikannya yang pergi sangat lama. A Werewolf Boy mampu membuat penonton meneteskan air mata dengan melihat perjuangan siluman ini. Film ini rilis tahun 2012. Dibintangi oleh Song Jong-ki dan Park Bo-young.

3. My Tutor Friend.

film Korea jadi Drama asianwiki

foto: asianwiki

Film ini tayang pada 2003 silam, dibintangi Kwon Sang-woo, Kim Ha-neul, dan Gong Yoo. Film ini merupakan film komedi romantis yang mengisahkan mahasiswa di sebuah perguruan tinggi disewa untuk menjadi guru pribadi seorang anak orang kaya. Film ini memiliki gaya visual dengan sentuhan baru yang menyenangkan.

4. Train to Busan.

film Korea jadi Drama asianwiki

foto: asianwiki

Train to Busan merupakan salah satu film yang sangat laris di Korea Selatan hingga mancanegara. Film yang tayang 2016 ini dibintangi Gong Yoo, Kim soo-ahn, Ma Dong-seok, Jung Yu-mi, Choi Woo-sik, dan Ahn So-hee. Film ini menceritakan virus zombie yang terus menyebar di Korea Selatan. Alur yang begitu mencekam dan efek visual yang keren membuat film ini banyak digandrungi.

5. Twenty.

film Korea jadi Drama asianwiki

foto: asianwiki

Twenty tayang pada 2015, dibintangi Kim Woo-bin, Lee Jun-ho, Kang Ha-neul, dan Jung So-min. Film ini mengangkat kisah tiga sahabat yang mulai beranjak dewasa di usia sekitar 20 tahun. Film ini mampu memberikan gambaran mengenai perjalanan ketiga pria tersebut mulai dari impian, masa depan, cinta, dan hubungan persahabatan mereka. Semua dikemas secara apik ditambah dengan bumbu komedi yang sangat sesuai untuk dijadikan format drama.

6. Finding Mr Destiny.

film Korea jadi Drama asianwiki

foto: asianwiki

Finding Mr Destiny tayang pada 2010. Film ini dibintangi Gong Yoo, Im soo-jung, Lee Je-hoon, dan Lee Chung-ah. Film ini mengangkat tema komedi romantis, disutradarai Jang Yoo-jeong. Film ini sangat hits waktu itu, Finding Mr Destiny mampy meraih box office di Korea Selatan dengan menjual 1.113.285 tiket nasional.

7. The Beauty Inside.

film Korea jadi Drama asianwiki

foto: asianwiki

Film ini tayang pada 2015, dibintangi oleh Han Hyo-joo, Kim Dae-myung, Do Ji-han, dan Park Shin-hye. Film ini memiliki cerita yang luar biasa. Mengnagkat karakter wanita yang malang bisa berubah menjadi karakter baru ketika ia bangun tidur. Bagaiamana seorang pria mampu membangun hubungan dengan wanita yang memiliki karakter sangat banyak, lebih dari selusin. Film ini sudah diproduksi sebagai Drama Korea dan tayang pada 2018 lalu.