Brilio.net - Pernikahan selebriti Korea Song Joong-ki dan Song Hye-kyo atau yang lebih dikenal dengan Song-Song Couple memang menyedot perhatian publik. Bukan hanya di Korea Selatan saja tetapi juga dunia termasuk Indonesia. Tepatnya pada Selasa (31/10), Song-Song Couple  mengucap janji suci di Yeong Bin Gwan adalah sebuah hall mewah di The Shilla Hotel.

Nah, di balik pernikahan yang disebut sebagai wedding of the year tersebut, ada beberapa fakta yang jarang diketahui oleh publik. Seperti apa? Simak di bawah ini nih, brilio.net sudah merangkumnya dari berbagai sumber untuk kalian, Rabu (1/11).

1. Song-Song Couple menolak tawaran streaming dari media China senilai Rp 183 miliar.

songs wedding facts  © 2017 brilio.net

Sebuah media asal China menawarkan layanan live streaming pernikahan mereka senilai 15 miliar Won atau Rp 183 miliar. Namun Song Joong-ki dan Song Hye-kyo yang memang menginginkan pernikahan mereka yang privat dengan tanpa media manapun boleh meliput, pun menolak tawaran yang menggiurkan tersebut.

2. Penggemar Song-Song Couple mendonasikan USD 1031 untuk korban keluarga Suriah.

songs wedding facts  © 2017 brilio.net

Penggemar Song-Song Couple dikabarkan telah mendonasikan uang senilai USD 1031 kepada keluarga Suriah yang membutuhkan melalui Karam Foundation, sebuah lembaga sosial amal untuk Suriah. Jumlah uang itu merupakan tanggal pernikahan dari pasangan Song-Song Couple.

3. Souvenir pernikahan Song-Song Couple berupa gelang.

songs wedding facts  © 2017 brilio.net

Pernikahan mewah Song-Song Couple yang bertabur seleb ini rupanya mempunyai wedding gift atau suvenir yang unik sekali. Mereka memberi souvenir berupa gelang tradisional Korea yang biasanya diberikan para tamu pada sebuah pernikahan sejak zaman Kerajaan Korea.

4. Lagu persembahan Park Hyung-sik dan Park Bo-gum untuk Song-Song Couple.

songs wedding facts  © 2017 brilio.net

Kedua sahabat Song-Song, Park Hyung-sik dan Park Bo-gum mempersembahkan sebuah lagu pada kedua mempelai. Suara Park Hyung-sik yang merdu melantunkan lagu berjudul 'Two People' milik solois Sung Si-kyung dengan diiringi permainan piano Park Bo-gum. Lagu itu sendiri menceritakan tentang dua orang yang akan selalu bersama meski hidup terkadang berat. Sangat cocok untuk menjadi kado lagu pernikahan ya?

5. Gaun resepsi Song Hye-kyo adalah gaun ekslusif buatan brand mahal Prancis.

songs wedding facts  © 2017 brilio.net

Gaun milik Song Hye-kyo ini memang sempat menjadi sorotan lantaran penampilannya yang sederhana namun elegan. Hye-kyo mengenakan gaun ball gown berwarna putih gading berlengan panjang, kemudian di bagian dada gaun tersebut diberi tambahan detail dengan renda berwarna putih. Untuk melengkapi gaun tersebut, Hye-kyo menambahkan wedding veil di kepalanya.

Gaun tersebut konon merupakan gaun dari desainer brand mewah Prancis, Christian Dior, yang memang sudah disiapkan khusus untuk Song Hye-kyo. Dilansir dari Sportseoul, Rabu (1/11), gaun tersebut memiliki range harga yang sama dengan gaun yang pernah dipakai oleh model Victoria Secret, Miranda Kerr. Hingga saat ini, banyak yang beranggapan kalau gaun eksklusif tersebut didapatkan saat mereka pergi ke Prancis bersama beberapa minggu sebelum pernikahan mereka digelar.

6. Buket bunga Song Hye-kyo.

songs wedding facts  © 2017 brilio.net

Buket bunga Song Hye-kyo adalah bunga 'Lily of The Valley', bunga yang sama dengan bunga yang dibawa oleh Kate Middleton, Duches of Cambridge. Lily of The Valley sendiri memiliki makna 'sebuah kebahagiaan' atau 'kemurnian cinta', dan apabila dibawa ketika pernikahan berarti membawa keberuntungan dalam percintaan. Dilansir dari Koreaboo, konon bunga ini sangat mahal ketika musim semi dan tidak tumbuh di Korea.

7. Isi surat Lee Kwang-soo untuk Song-Song.

songs wedding facts  © 2017 brilio.net

Lee Kwang-soo, selebriti yang juga merupakan sahabat Song Joong-ki membacakan surat untuk kedua pasangan menuliskan surat yang panjang dan penuh haru. Surat tersebut bercerita tentang persahabatannya dengan Song Joong-ki. Ia memulai surat tersebut dengan "Untuk Joong-ki yang kucintai dan istri saudaraku, Hye-kyo noona...". Surat tersebut diakhiri dengan kalimat penutup, "Hye-kyo noona, saudara iparku, tolong jaga sahabatku, Joong-ki."