×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Catatan karier Gisel, dari Indonesian Idol hingga bintang film

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Catatan karier Gisel, dari Indonesian Idol hingga bintang film

Gisel membangun kariernya dari nol hingga sukses seperti sekarang.

(brl/fen)

27 / 11 / 2018 08:30

Brilio.net - Tak dipungkiri lagi, Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisel memang salah satu seleb wanita yang populer di Indonesia. Paras wajah orientalnya yang cantik ini membuat ia selalu tampil menarik. Selain itu, ia juga memiliki suara yang merdu dan khas. Hal ini membuat dirinya semakin dicintai banyak orang.

Ibu dari Gempita ini lahir di Surabaya pada 16 November 1990. Ia merupakan anak dari pasangan Alal Suryanto dan Rita Marbun. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Gisel mempunyai cita-cita menjadi dokter gigi, namun mimpi ini kandas karena garis takdir mengarahkannya menjadi artis.

Menjadi idola tentunya tidak diraihnya dengan proses yang mudah. Gisel mengalami beberapa kali jatuh bangun di dunia hiburan. Sampai saat ini, setidaknya sudah 10 tahun Gisel meniti kariernya di dunia hiburan Indonesia. Berbagai macam pekerjaan pun ia lakoni demi menjaga karier di dunia keartisannya.

Nah, jika ingin tahu lebih lengkap perjalanan karier Gisela Anastasia, brilio.net telah merangkum 7 catatan kariernya, Senin (26/11).

1. Ikut ajang pencarian bakat menyanyi

Loading...

jejak karier gisel istimewa

foto: Kapanlagi.com

Nama Gisella Anastasia mulai dikenal sejak muncul dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta pada tahun 2008. Dengan mahkota kecil di atas kepala, ia mencuri perhaian saat audisi menyanyikan lagu Ratu Sejagad. Anang Hermansyah, Titi DJ dan Indra Lesmana yang saat itu menjadi juri pun menyukai penampilan Gisel.

Akhirnya ia tergabung dan menjadi finalis Indonesian Idol 2008. Perjalanan Gisella Anastasia di Indonesian Idol tidak selalu mulus. Beberapa kali Gisel mengalami naik turun kualitas penampilan di ajang tersebut. Namun, Gisel terus melaju sampai babak final. Sayang ia kalah dari Aris Runtuwene dan harus puas menjadi runner-up di ajang kompetisi bernyanyi tersebut.

2. Menjadi sinden

jejak karier gisel istimewa

foto: Kapanlagi.com

Kemampuan Gisel bernyanyi memang tidak diragukan. Ia pernah menjadi salah satu sinden dalam acara komedi Opera Van Java bersama istri Armand Maulana, Dewi Gita. Dalam acara tersebut, Gisel tak hanya bernyanyi sebagai pelengkap, ia kerap kali menjadi bagian cerita dari Opera Van Java.

4. Membintangi sejumlah FTV

jejak karier gisel istimewa

foto: Instagram/@gisel_la

Selain terlibat di dunia tarik suara, perempuan berusia 28 tahun ini juga terjun ke dunia seni peran. Ia membintangi sejumlah FTV, di antaranya Cinta Bersemi demi Harta Warisan, Jadikan Aku Pacarmu, Cinta Tak Selancar Berselancar, FTV Malu-Malu Mau, My Gebetan Wedding, My Gebetan Wedding 2, Mantanku Mirip Gisel, dan Keren Keren Mellow yang cukup terkenal.

5. Adu peran di beberapa film

jejak karier gisel istimewa

foto: istimewa

Tak hanya di layar kaca, Gisel semakin mendalami seni peran dan mengikuti berbagai produksi film layar lebar. Ia unjuk kemampuan akting dalam Film Cek Toko Sebelah (2016) yang disutradarai Ernest Prakasa. Dalam film itu Gisel berperan sebagai Natalie yakni pasangan Erwin yang diperankan oleh Ernest Prakasa. Natalie harus bertindak sebagai pacar yang mengerti kondisi Erwin yang tengah dilanda masalah keluarga.

Tertarik dengan kemampuan akting Gisel, Ernest kembali mengajaknya untuk berperan dalam Film Susah Sinyal (2017). Kali ini ia berperan sebagai Cassandra yang berpasangan dengan Marco yang diperankan oleh Gading Marten. Dalam film tersebut, keduanya dikisahkan sebagai pasangan selebriti yang akan berpisah. Selain kedua film tersebut, Gisel turut membintangi Film Flight 555 (2018) dan berperan sebagai pramugari bernama Inta.

6. Meluncurkan beberapa single

jejak karier gisel istimewa

foto: istimewa

Menjadi jebolan ajang kompetisi bernyanyi, tentu menjadi batu loncatan bagi Gisel untuk melanjutkan karier bernyanyinya. Pada tahun 2011 ia menyanyikan lagu bertajuk Seluruh Nafas Ini bersama band Last Child. Dan dilanjutkannya pada tahun 2012, ia kembali merilis lagu Pencuri Hati dan Cara Melupakanmu pada 2016.

7. Jadi endorser beberapa produk

jejak karier gisel istimewa

foto: Instagram/@Gisel_la

Di luar jejak karier akting dan bernyanyi, Gisella Anastasia juga dikenal sebagai selebgram dengan pengikut yang fantastis, yaitu lebih dari 17 juta. Hal ini tentunya mampu menjadi keuntungan bagi Gisel untuk menawarkan endorse. Ia kerap mengunggah foto dari produk yang diiklankan di akun Instagram-nya. Rumornya, Gisel bisa mendapatkan keuntungan sampai belasan juta per sekali posting endorse.

Reporter: mgg/renno hadi ananta





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more