Brilio.net - Tahun 2016 akhirnya akan segera berakhir dan tergantikan dengan lembaran baru tahun 2017. Sudah banyak cerita tentang selebriti yang tertorehkan sepanjang tahun 2016. Mulai dari seleb yang jadian, putus, menikah, hingga perceraian.

Di antara berita tentang selebriti, tentu kabar tentang pernikahan selalu membuat orang tertarik untuk mengikutinya. Melihat cerita bahagia selebriti yang berakhir di pelaminan pasti bikin mupeng deh.

Di antara banyak pernikahan artis tahun 2016, pernikahan siapa sih yang ramai dibicarakan? Berikut enam pernikahan artis yang menyita perhatian sepanjang 2016 yang dihimpun brilio.net, Senin (19/12).

1. Fedi Nuril - Vanny Widyasasti

pernikahan artis 2016 © 2016 istimewa foto: Instagram/@calystavannyw

Pada awal tahun 2016, netizen dibuat baper berjamaah dengan pernikahan Fedi Nuril. Bintang film 'Surga Yang Tak Dirindukan' itu menyunting perempuan asal Jogja, Vanny Widyasasti pada 17 Januari 2016.

Meskipun dikelilingi banyak artis cantik, rupanya Fedi Nuril memilih menambatkan hatinya pada perempuan berjilbab dari kalangan non artis ini. Kisah percintaan mereka juga bikin baper.

Tanpa perlu pacaran lama, bintang film '5 cm' ini menyatakan pinangannya kepada orangtua Vanny. Pernikahan mereka bahkan menjadi Trending Topic Twitter dan banyak dibuat meme di Instagram.

2. Putri Titian - Junior Liem

pernikahan artis 2016 © 2016 istimewa foto: Instagram/@putrititian

Pasangan Putri Titian dan Junior Liem bisa dibilang menjadi potret pasangan selebritis muda yang diidam-idamkan banyak penggemar. Pacaran kurang lebih 1 tahun hingga akhirnya bertunangan di tahun 2015 dan menikah 21 Mei 2016.

Mereka bisa menunjukkan keromantisan secara natural dan elegan. Sejak pacaran, mereka rutin mengunggah aktivitas melalui vlog yang ditunggu ribuan penggemar.

Perbedaan agama membuat hubungan pasangan ini menjelang pernikahan santer dibahas. Tapi pada akhirnya publik tahu jika Junior Liem sudah menjadi muallaf sebelum meminang Putri Titian.

3. Aming - Evelyn

pernikahan artis 2016 © 2016 istimewa foto: Instagram/@bonfashioned

Pernikahan Aming Sugandhi dengan Evelyn Nada Anjani alias Kevin menyita perhatian publik pada pertengahan tahun 2016. Pernikahan yang dilaksanakan pada 4 Juni 2016 ini langsung menjadi bahan perbincangan karena persiapan yang tak terendus media.

Melihat rekam jejak Aming yang dianggap pro LGBT, banyak yang mempertanyakan jenis kelamin pasangan Aming. Apalagi foto-foto Evelyn yang terlihat seperti cowok.

Karena isu tersebut, KUA Bandung yang menikahkan Aming sampai buka-bukaan mengenai identitas istri Aming hingga akhirnya publik percaya jika Aming menikah dengan perempuan tulen.

Bahkan, saat ini kemesraan mereka di media sosial kerap embuat netizen mupeng. Saat ini Evelyn tengah hamil anak pertama mereka.

4. Asty Ananta - Hendra Suyanto

pernikahan artis 2016 © 2016 istimewa foto: Instagram/@asty_ananta

Pernikahan Asty Ananta pada Minggu, 2 Oktober 2016 juga menyita banyak perhatian publik. Pernikahan yang dilakukan di Nusa Dua, Bali itu jadi perbincangan karena sang ibunda Asty Ananta buka suara jika tak merestui hubungan mereka. Bahkan ibunda Asty menyebut jika dirinya sama sekali tak mengenal identitas menantu dan besannya.

Tak cuma itu, isu pernikahan beda agama juga membuat banyak yang mempertanyakan pernikahan Asty Ananta. Tapi lewat foto yang diunggah di Instagram, ia membuktikan kalau pernikahannya digelar dengan agama Islam.

5. Sandra Dewi - Harvey Moeis

pernikahan artis 2016 © 2016 istimewa foto: Instagram/@marcella_santoso

Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis bisa dibilang salah satu pernikahan selebriti paling mewah sepanjang 2016. Mereka mengikat janji pada Selasa (8/11) di Gereja Katedral Jakarta. Selang beberapa hari, mereka menggelar resepsi pernikahan di Cinderella's Castle, Disneyland, Tokyo.

Pernikahan dan resepsi mereka pun menjadi pernikahan artis Indonesia pertama yang disiarkan secara langsung di Facebook melalui Fanspage Facebook Bridestory.

6. Stefan William - Celine Evangelista

pernikahan artis 2016 © 2016 istimewa foto: Instagram/@stefannwilliam

Setelah menyita perhatian publik Indonesia dengan berbagai drama kontroversinya, akhirnya Stefan William dan Celine Evangelista melangsungkan pernikahan tepat pada Hari Pahlawan 10 November 2016 di Balangan, Bali.

Berbagai kabar miring dan hujatan terus mewarnai hubungan mereka. Apalagi Stefan dengan berani mengambil keputusan menikah saat usianya masih 23 tahun.

Mulai dari Celine yang disebut merebut Stefan dari Natasha Wilona, gosip Celine menikah dengan sesama jenis, isu kumpul kebo hingga kabar Celine hamil di luar nikah.

Hal itu membuat pernikahan mereka menyita perhatian publik yang tak menyangka Stefan menikahi Celine yang penuh kontroversi saat dirinya sedang berada di puncak popularitas.