Brilio.net - Profesi di dunia entertainment bisa dibilang cair bangetpenya. Mereka yang awalnya dikenal sebagai pemain sinetron bisa tiba-tiba merilis album atau single lagu dan memilih untuk menjadi penyanyi. Ada juga yang awalnya penyanyi lalu tergiur untuk mencoba bermain peran.

Tak cuma itu, ada pula penyanyi yang memilih beralih genre lagu yang dibawakannya. Contohnya saja memilih menjadi penyanyi dangdut. Siapa saja mereka? Berikut 6 artis yang memilih jadi penyanyi dangdut seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (20/1).

1. Ihsan Tarore.

artis jadi penyanyi dangdut © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ihsantarore

Loading...

Juara Indonesian Idol musim ketiga ini sekarang menekuni genre lagu dangdut. Hal ini berawal keikutsertaan Ihsan dalam ajang Dangdut Academy Celebrity yang ditayangkan Indosiar. Memenangkan kontes itu, ia akhirnya menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang D'Academy Asia.

Ihsan pun telah merilis lagu dangdut 'Cinta Tanpa Alasan'. Meski begitu, ia tak meninggalkan genre yang telah membesarkan namanya dengan tetap meluncurkan lagu pop.

2. Denada.

artis jadi penyanyi dangdut © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@denadaindonesia

Perempuan yang kini digosipkan dekat dengan Ihsan ini juga ikut terjun ke dunia dangdut. Padahal sebelumnya putri Emilia Contessa tersebut dikenal sebagai penyanyi pop yang kemudian juga memilih menjadi penyanyi rap. Sama seperti Ihsan, Denada juga tak meninggalkan dunai pop dan rap yang sudah menjadi ciri khasnya.

3. Beniqno.

artis jadi penyanyi dangdut © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@beniqno

Beniqno saat ini memang dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut pria. Tapi sebelum dikenal seperti sekarang, dulu dia adalah model dan pemain sinetron. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah memutuskan terjun di dunia tarik suara dengan memilih lagu dangdut.

4. Julia Perez.

artis jadi penyanyi dangdut © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@juliaperrezz

Julia Perez memulai karier sebagai model. Ia dulu dikenal sebagai model seksi yang muncul di majalah dewasa FHM dan Maxim. Tawaran sinetron pun kemudian datang padanya.

Pada tahun 2008, ia memutuskan untuk terjun ke dunai dangdut dengan merilis single 'Belah Duren' yang kala itu cukup kontroversial. Hingga kini, dia masih sering menghibur fansnya dengan lagu-lagu dangdut.

5. Rafael Tan.

artis jadi penyanyi dangdut © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@rafaell_16

Personel boyband SM*SH ini pun sejak tahun lalu mencoba peruntungan menjadi penyanyi dangdut. Ia mengikuti ajang Dangdut Academy Celebrity dan berhasil meraih juara 3. Suaranya merdu dengan cengkok dangdut membuatnya banyak disukai orang. Meski menyanyikan dangdut, ia tetap mempertahankan style ala boyband yang selama ini melekat padanya.

6. Thalita Latief.

artis jadi penyanyi dangdut © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@thalitalatief

Artis sinetron ini lama tak terdengar kabarnya. Tapi November 2016 lalu ia tiba-tiba muncul sebagai penyanyi dangdut dengan meluncurkan single 'Dikilikitik Cinta'. Lagu bergenre Disco-Dangdut ini punya lirik yang simpel dan mudah diingat.