Brilio.net - Jebolan kontes ratu kecantikan dan modelling biasanya punya jalan mulus untuk masuk ke industri hiburan. Beberapa selebriti Tanah Air seperti Raline Shah dan Aura Kasih telah membuktikannya.

Dunia perfilman Bollywood pun diisi oleh beberapa nama lulusan ajang ratu kecantikan. Misalnya saja Aishwarya Rai dan Priyanka Chopra. Masing-masing adalah jebolan Miss World pada tahun 1994 dan 2000.

Keduanya juga punya karier gemilang di dunia film. Bahkan, mereka pernah diganjar penghargaan dari pemerintah India, Padma Shri.

Namun tentu saja keduanya punya sisi-sisi perbedaan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya, seperti dikutip brilio.net dari Wikipedia, Kamis (19/1).

1. Aishwarya pernah belajar tari klasik dan musik semasa remaja. Sempat belajar di Rachana Sansad Academy of Architecture namun berhenti untuk mengejar karier modelling.

Beda Aishwarya Priyanka © 2017 istimewa foto: Universelol

2. Priyanka pindah ke AS ketika 13 tahun, belajar teater dan musuk klasik Barat, paduan suara, dan tari. Dia sempat kuliah namun keluar setelah merebut mahkota Miss World.

Beda Aishwarya Priyanka © 2017 istimewa foto: Notjustrich!

3. Aishwarya menjadi duta kampanye donasi mata, penyembuhan polio, pengentasan kemiskinan, charity pengidap bibir sumbing, penegahan AIDS. Dia mendirikan Aishwarya Rai Foundation untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Beda Aishwarya Priyanka © 2017 istimewa foto: Idiva

4. Priyanka menaruh perhatian pada persamaan gender, mendanai pendidikan dan kesehatan anak-anak, lingkungan, menjadi ambassador Goodwill UNICEF untuk memperjuangkan hak-hak anak. Ia mendirikan The Priyanka Chopra Foundation for Health and Education.

Beda Aishwarya Priyanka © 2017 istimewa foto: Sulekhamovies

5. Debut filmnya adalah Iruvar (1997) ketika berusia 24 tahun.

Beda Aishwarya Priyanka © 2017 istimewa foto: Dontcallitbollywood

6. Debut film dimulai ketika berusia 20 tahun di film Thamizhan (2002).

Beda Aishwarya Priyanka © 2017 istimewa foto: kapanlagi.com

7. Di luar film, Aishwarya adalah bintang iklan. Beberapa produk yang dipromosikannya antara lain Pepsi, Longines watches, L'Oréal, Coca-Cola, Lux, Fuji films dll.

Beda Aishwarya Priyanka © 2017 istimewa foto: Kollytalk

8. Selain berakting, Priyanka adalah seorang penyanyi. Dia juga penulis kolom opini di beberapa media nasional maupun internasional, seperti Hindustan Times, The Times of India, The Guardian, The New York Times.

Beda Aishwarya Priyanka © 2017 istimewa foto: Movies - ndtv.com