Brilio.net - Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Tentunya ini menjadi bulan yang sangat dinanti oleh semua umat muslim di dunia. Banyak hal baru ditemui di bulan Ramadan, mulai dari menikmati waktu berbuka, salat tarawih dan sahur. Momen bulan ramadan terkadang dijadikan momen untuk bisa lebih dekat dengan keluarga, yakni dengan menikmati buka puasa bersama dan menjalani ibadah bersama-sama.

Tak sedikit orang memilih untuk mengurangi aktivitasnya di bulan Ramadan agar bisa lebih fokus dalam beribadah dan lebih dekat dengan keluarga. Namun tak semua orang bisa merasakannya. Ada beberapa artis Tanah Air yang harus menjalani puasa tanpa pasangan, hal ini dikarenakan beberapa alasan, seperti pernikahan yang kandas, hingga kematian.  

Siapa saja mereka yang harus menjalani bulan puasa tanpa pasangan di tahun 2019? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/4).

1. Indro Warkop

Seleb yang jalani puasa bulan ramadan tanpa pasangan istimewa

foto: Instagram/@indrowarkop_asli

Seperti yang diketahui, tahun 2018 lalu Indro Warkop harus kehilangan sang istri Nita Octobijanthy. Kepergian sang istri karena penyakit yang dideritanya tersebut membuat Indro begitu terpukul, pasalnya sang istri merupakan sosok yang begitu berharga dalam hidupnya.

Kini mau tidak mau Indro harus mengikhlaskan semuanya. Tahun 2019 ini Indro juga harus menjalani bulan Ramadan sendiri tanpa didampingi sang istri. Namun ia memiliki anak-anak yang cukup peduli, kemungkinan bulan Ramadan akan tetap berjalan menyenangkan.

2. Nikita Mirzani

Seleb yang jalani puasa bulan ramadan tanpa pasangan istimewa

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Nikita Mirzani tak hanya melewati persalinan sendiri tanpa didampingi sang suami. Nikita kini juga terpaksa harus menjalani bulan Ramadan tanpa pasangan pula, hanya anak-anak dan kerabat dekat yang menemaninya. Ibu dari tiga orang anak ini terpaksa menjanda usai ditalak tiga oleh Dipo Latief.

Nikita resmi bercerai setelah mendapat persetejuan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 14 Maret 2019 lalu. Nikita sudah cukup tegar menghadapi kesendiriannya.

3. Angel Lelga

Seleb yang jalani puasa bulan ramadan tanpa pasangan istimewa

foto: Instagram/@angellelga

Seperti yang diketahui, pernikahan Angel Lelga dengan Vicky Prasetyo harus berakhir. Tepatnya pada 2018 lalu Angel Lelga mengajukan cerai kepada Vicky. Pernikahan yang sempat diwarnai dengan drama tersebut kini benar-benar berakhir.

Kini Angel Lelga resmi menjanda usai pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan perceraian mereka pada tanggal 10 Januari 2019 lalu. Oleh karenanya kini Angel Lelga mau tidak mau harus menjalani bulan ramadan sendirian tanpa didampingi pasangan.

4.  Shezy Idris

Seleb yang jalani puasa bulan ramadan tanpa pasangan istimewa

foto: Instagram/@shezy_idris

Shezy Idris kini resmi menjanda usai bercerai dengan Krishna Adhyata Pratama pada 11 Juni 2011 silam. Rumah tangga yang dibina selama tujuh tahun harus berakhir dengan perceraian. Usai menjalani proses perceraian, Shezy Idris akhirnya resmi menyandang status janda pada 18 Maret 2019 silam. Kini dirinya harus menjalani bulan Ramadan tanpa didampingi pasangan.

5. Melanie Putria

Seleb yang jalani puasa bulan ramadan tanpa pasangan istimewa

foto: Instagram/@melanieputria

Pernikahan Melanie Putria dan Angga Puradireja berakhir dengan perceraian. Keduanya resmi bercerai pada tanggal 22 Januari 2019. Dari pernikahan itu Melanie Putria dikaruniai satu orang anak. Menyambut bulan puasa ini, Melanie Putria pun harus menjalani puasa tanpa didampingi pasangannya.