2. Ahmad El Jallaludin Rumi

artis muda berpolitik © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@elelrumi

Sama seperti sang kakak, putra kedua Ahmad Dhani ini juga tertarik untuk tergabung politik dengan partai Gerindra. Di balik keputusannya itu ia mengaku merasa terhormat karena diajak langsung oleh Prabowo Subianto. Hal ini ia sampaikan dalam podcast Denny Sumargo.

Ia berkata kala itu sedang berjumpa Prabowo dengan Ahmad Dhani, saat ditawari Prabowo ia pun mengiyakan dengan mantap, lantaran telah mengidolakan sosok Prabowo sejak 2014. Namun pria kelahiran 1999 ini baru tertarik untuk tergabung politik saja, bukan untuk mendaftar Caleg.

3. Teuku Rassya

artis muda berpolitik © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@teuku rassya

Tak hanya Al dan El, aktris Teuku Rassya juga memutuskan untuk terjun di bidang politik, di usianya yang ke 24 tahun. Bahkan anak dari artis Tamara Bleszynski ini juga mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Aceh 1 pada Pemilu 2024 mendatang. Pemeran film Ranah 3 Warna ini tergabung dalam partai Demokrat.

4. Tina Toon

artis muda berpolitik © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@tinatoon101

Kalau yang ini mungkin udah nggak asing buat kamu, yap, penyanyi Tina Toon. Kini ia memang menduduki kursi DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Namun untuk kedepannya, Tina Toon menyatakan bakal kembali nyaleg pada Pemilu 2024. Tina Toon tergabung dalam partai PDI Perjuangan. Public figure yang kini berusia 29 tahun ini telah melenggang ke dunia politik sejak 25 tahun.

5. Verrel Bramasta

artis muda berpolitik © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@bramastavrl

Mengikuti jejak sang Ibu, Venna Melinda, pemain sinetron Putri untuk Pangeran ini telah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia pun akan maju Pileg di dapil Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Ia pun mengaku tertarik berkancah di dunia politik karena ingin membantu banyak orang. Selama menjadi artis, ia merasa kurang dapat membantu masyarakat luas.